Tiga Hari Hilang, Pria Bolmut Ditemukan Tewas Tenggelam

oleh -8 views

BOLMONG – Seorang pria Feki Adam (37) warga Desa Bigo Selatan, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ditemukan tewas di sungai.

Diketahui, sebelumnya ia telah dilaporkan hilang selama tiga hari.

Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Manado, Suhri Sinaga mengatakan, Basarnas Manado melalui UPT pos sar Kotamobagu menerima informasi membahayakan jiwa manusia itu pada Selasa (22/2 2022)

“Tim SAR gabungan sudah berupaya selama pencarian korban hari pertama dan kedua dengan menyisir di darat dan lokasi terakhir korban di sungai akan tetapi belum menemukan keberadaan korban,” ungkap Suhri, Kamis (24/2/2022)

Pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, TNI-Polri, Tagana, Pemerintah setempat, masyarakat Desa Bigo dan keluarga korban dibagi beberapa tim, ada yang di darat, di sungai, dan menyisir pinggiran sungai.

Meski terkendala cuaca yang tidak bersahabat, tim gabungan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban. Hingga akhirnya sekitar 1 Km dari titik kejadian, korban berhasil ditemukan di Sungai Bigo.

Baca juga:   Waspada Cuaca Ekstrim, Curah Hujan di Manado Naik 21 - 41 Persen

Tim SAR gabungan kemudian langsung menyerahkan korban kepihak keluarga namun pihak keluarga korban masih belum menerima dikarenakan sebelum menghilang korban dalam keadaan sehat, akan tetapi ini korban sudah menghilang dan ditemukan meninggal.

“Di tubuh korban ada beberapa tanda seperti jeratan di kaki dan tangan dan ada tanda pukulan benda keras di bagian kepala, tim Basarnas dan tim SAR gabungan selebihnya sudah menyerahkan ini semua ke pihak kepolisian untuk didalami terkait penyebab kematian korban,” ujar Suhri.

Sinaga juga menyampaikan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah membantu Basarnas dalam pencarian korban di desa Bigo Selatan, walau korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

Tim SAR hanya melaksanakan pencarian korban yang hilang, itu sudah menjadi tanggung jawab Basarnas akan tetapi selebihnya pihak kepolisian yang akan bertugas mendalami kematian korban.

“Kami akan selalu berkolaborasi dengan instansi terkait sehingga semua sinkron berjalan dengan sesuai keinginan bersama. Korban sudah kami serahkan ke keluarga agar secepatnya di semayamkan mengingat sudah tiga hari meninggal,” pungkasnya.*

Baca juga:   Pengendara Motor Tewas di Tempat Kejadian Usai Tabrak Bus di Bolaangitang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.