Pemkot Bitung Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

oleh -9 views
Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng (Antara)

BITUNG – Guna mengendalikan harga minyak goreng yang masih tinggi, Pemkot Bitung menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng.

“Kami melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar pasar murah minyak goreng,” ujar Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Kamis (24/2/2022).

OP ini, kata Maurits, digelar di tribun lapangan Kantor Wali Kota hasil kerja sama antara Dinas Perdagangan dan Bagian Perekonomian yang tergabung dalam TPID dengan salah satu pabrik minyak kelapa di Kota Bitung.

Mantiri memberikan apresiasi kepada TPID yang membuat terobosan di tengah keluhan masyarakat terkait harga dan kelangkaan minyak goreng.

“Untuk itu kami pemerintah, melakukan upaya agar masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan cara operasi pasar,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, upaya yang dilakukan melalui OP dapat menjawab keluhan masyarakat serta mewujudkan kebijakan satu harga minyak goreng, yakni Rp 14.000 per liter.

“Semoga beberapa hari ke depan, keluhan masyarakat di media sosial terkait harga dan kelangkaan minyak goreng tidak ada lagi,” ucapnya.

Baca juga:   Terduga Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Tiri di Bitung Ditangkap Polisi

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Pemkot Bitung, Jhonly Tamaka mengatakan dalam kegiatan ini harga minyak goreng dijual Rp13.500 per liter yakni lebih murah dari harga di pasar dan ritel modern sebesar Rp14.000 per liter.

Jhonly menjelaskan, OP ini dalam rangka mengendalikan harga serta stok minyak goreng di Kota Bitung dengan melibatkan produsen minyak kelapa.

“Untuk OP pertama ini sampai besok 25 Februari 2022, nanti akan digelar di beberapa kecamatan di Kota Bitung,” ujarnya.

Dalam operasi pasar ini juga menyiapkan beras dengan harga murah selain minyak goreng,” ungkapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.