Aksi Heroik Brigadir Safly Selamatkan Ibu dan Balita yang Diterjang Banjir Bandang di Siau

oleh -7 views

SIAU – Aksi heroik ditunjukkan salah satu anggota Polri, Brigadir Safly Siodo, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Siau Barat.

Safly dengan sigap menyelamatkan seorang anak bersama ibunya yang panik akibat banjir bandang yang datang tiba-tiba di Kampung Batusenggo.

Kasi Humas Polres Kepulauan Sitaro, AKP Hibor Tandea, menjelaskan, awalnya warga yang hendak pergi ke pesta perkawinan tiba-tiba lari karena adanya longsor yang terjadi.

“Awalnya iring-iringan warga Kampung Talawid akan mengantar harta pada pesta penikahan di Kampung Lagaheng, tiba-tiba mereka lari berhamburan karena ada longsor susulan dari pegunungan mengarah ke jalan tersebut,” ungkap Hibor, Kamis (24/2/2022)

Di saat yang bersamaan, datanglah Kapolsek Siau Barat AKP Novrianto Sadia bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Safly Siodo ke TKP dan langsung melakukan upaya pertolongan kepada masyarakat.

Di tengah kepanikan warga, Brigadir Siodo melihat ada seorang ibu sedang menggendong anak balitanya yang berupaya lari dari terjangan bandang.

Baca juga:   Wajib Isolasi 3-10 Hari, Masuk Kabupaten Sitaro Diperketat, Cegah Varian Baru Covid-19

Melihat hal itu, Brigadir Safly langsung berlari mendekati ibu tersebut dan mengambil anak dari ibunya, kemudian berlari menyelamatkan keduanya menuju ke lokasi yang lebih aman.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa saat itu,” ujar AKP Hibor Tandea.

Sejumlah lokasi di Kecamatan Siau Barat di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau-Tagulandang-Biaro) diketahui mengalami banjir bandang dan tanah longsor, bencana tersebut terjadi pasca hujan terus menerus yang terjadi pada hari Senin, 21 Februari 2022.

Menurut Kasi Humas Polres Kepulauan Sitaro AKP Hibor Tandea, beberapa lokasi yang mengalami bencana yakni Kelurahan Paniki, Kelurahan Paseng, Kampung Bumbiha, Kampung Peling Sawang, Kampung Laghaeng, Kampung Bumbiha dan Kampung Batusenggo.

“Bencana tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak dan warga terpaksa harus mengungsi di tempat yang aman,” ucap Hibor.

Pascabencana katanya, personel Polri langsung turun ke lokasi dan membantu melakukan penyelamatan dan evakuasi warga.*

Baca juga:   Begini Kronologi Pohon Tumbang di Tanggari yang Tewaskan Pengendara Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.