89 CPNS Bergabung, Dirut RSUP Kandou: Keluar dari Zona Nyaman, Loyal, Kembangkan Soft Skill 

oleh -6 views
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (kedua kiri) memberikan arahan kepada para CPNS. Turut mendampingi jajaran Dewan Direksi yaitu Dr dr Ivonne E Rotty MKes (kedua kanan), dr Jehezkiel Panjaitan (paling kiri), dan Frets Melope SE MSi (paling kanan).

MANADO-Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD berpesan agar seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan meniti karir di RSUP Prof Kandou supaya mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.


“Kesempatan ini tidak untuk semua. Dan adik-adik adalah orang-orang yang terpilih. Karena itu harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan background yang berbeda-beda,” ujar Dirut Panelewen ketika membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi 89 orang CPNS RSUP Prof Kandou, Selasa (22/02/2022). 


Menurut Dirut Panelewen, dirinya sangat yakin 89 CPNS yang bergabung ini akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan RSUP Prof Kandou. Apalagi, proses seleksi telah berlangsung objektif dan tanpa intervensi. 


Karena itu, Dirut Panelewen berpesan supaya seluruh CPNS dapat menjaga nama baik institusi Kementerian Kesehatan RI maupun RSUP Prof Kandou.

 
“Keluarlah dari zona nyaman anda, dan lakukan tugas secara maksimal, berdedikasi, dan loyal di unit mana pun anda bertugas. Kesuksesan seseorang terlihat dari soft skill yang dimiliki secara alami mencakup emosional, sosial, dan komunikasi dengan individilu lain,” tandas Dirut Panelewen. 

Baca juga:   Aplikasi 'E-LATIV di Rumahku' Karya RSUP Kandou, Mudahkan Masyarakat Peroleh Layanan Kesehatan


Sementara, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes menambahkan, para CPNS ini wajib mengikuti pelatihan awal. 


“Berupa Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pengendalian Penyakit Infeksi (PPI), Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), juga Penanganan Covid-19,” ujarnya. 


Di kesempatan ini, Koordinator Bidang SDM Ns Suwandi Luneto SKep MKes yang pada kesempatan ini turut melaporkan hasil penerimaan CPNS RSUP Prof Kandou Tahun 2021. 


Hadir pada pembukaan pendidikan dan pelatihan tersebut, di antaranya Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan SH MARS, Direktur Keuangan dan BMN Frets Melope SE MSi, Koordinator Pendidikan dan Pelatihan dr Hanry Takasenseran, serta Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambul SE.


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.