Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Sulut Jumat ini, 2.000 Personel Gabungan Siap Dikerahkan

oleh -2 views
Apel gelar pasukan (Ist)

MANADO – Dalam apel gelar pasukan persiapan pengamanan, Sekitar 2.000 personel dikerahkan, Mereka terdiri atas gabungan TNI dan Polri serta beberapa instansi terkait seperti Basarnas, Dinas Perhubungan Sulut, Dinas Pemadam Kebakaran, hingga Satpol PP Provinsi Sulut.

“Semua ini ditujukan untuk menyukseskan kelancaran kunjungan kerja Presiden RI,” ungkap Kapendam XIII/Merdeka, Letkol Inf Jhonson M. Sitorus usai apel gelar pasukan bertempat di Lapangan Upacara Makorem 131/Santiago, Selasa (22/2/2022).

Jhonson mengatakan, sejumlah pasukan dari beberapa instansi itu kata Kapendam dilibatkan dalam rangka Pengamanan VVIP kunker Presiden Jokowi.

“Pengerahan pasukan bertujuan untuk memberikan pengamanan serta kenyamanan bagi Bapak Presiden Jokowi beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di wilayah Sulut,” ungkap Kapendam.melansir inews.com

Ia menjelaskan bahwa, apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapan personel dan materiil agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:   Pencapaian Pajak Hingga 105%, Maurits-Hengky Dihadiahi Penghargaan

Letkol Jhonson juga menambahkan bahwa personel Satgaspam VVIP tersebut akan disebar di seluruh rute yang akan dilalui termasuk di titik-titik fokus yang menjadi objek kunjungan kerja presiden.

Presiden Jokowi rencananya Jumat (25/2/2022) akan melakukan kunjungan kerja di Sulut.

Presiden Jokowi akan meresmikan secara langsung Jalan Tol Manado–Bitung. Selain itu, Presiden akan melakukan monitoring jalannya vaksinasi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.