PN Kotamobagu Tunda Sepekan Sidang Putusan Pengadaan Solar Cell 26 Desa di Bolmong

oleh -2 views

BOLMONG-Sidang putusan terkait pengadaan lampu jalan tenaga matahari (Solar Cell) di 26 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, ternyata ditunda Selasa pekan depan. 


Alasannya, karena hakim yang akan memimpin sidang dikabarkan berhalangan.


Mengenai persoalan tersebut, Pemkab Bolmong melalui Asisten 1 Deker Rompas mengatakan, pemerintah akan menaati apapun yang diputuskan oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Kotamobagu. Hal tersebut disampaikan Deker Rompas usai sidang yang digelar di PN Kotamobagu, Senin (21/02/2022). 


“Kami dari pihak pemerintah akan menaati putusan PN Kotamobagu. Kalaupun memang harus dibayarkan, ya sudah tentu kami akan instruksikan kepada Sangadi untuk membayar,” tutur Deker Rompas.


Kuasa Hukum PT RJM, Ricci SH MH dan Janaek Situmeang SH, sangat optimis menang jika melihat dari hasil sidang-sidang sebelumnya. 


Pasalnya, dari keterangan saksi-saksi jelas menguntungkan perusahaan. Terlebih dari seluruh proses persidangan tidak satupun saksi dari tergugat yang dihadirkan. 

Baca juga:   Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM akan Dipolisikan


“Yang ada justru hanya dari pihak turut tergugat,” ujar Ricci. 


Di satu sisi, Ricci menyebut bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada hakim untuk menentukan siapa yang diragukan dalam perkara ini. 


“Kami yakin Hakim PN Kotamobagu akan memberikan putusan yang adil. Mengingat dari proses berjalannya sidang beberapa waktu lalu, saksi-saksi yang dihadirkan turut tergugat selalu mendapatkan teguran dari hakim karena keterangan yang diberikan terkesan mengada-ada,” jelas Ricci. 


Diketahui, sidang Solar Cell yang melibatkan 26 desa (Sebagai Tergugat) dan Dinas PMD serta Pemkab Bolmong (Turut Tergugat) melawan PT RJM, tinggal menunggu putusan. 


Adapun permasalahan ini sampai ke ranah pengadilan karena laporan PT RJM yang merasa dirugikan.


Sebab sudah hampir 4 tahun ini pengadaan lampu Solar Cell di 26 Desa di Kabupaten Bolmong tersebut tidak ada kejelasan untuk dibayarkan. 


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.