BMKG Sulut Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ektrim, Gubernur Minta Masyarakat Tetap Waspada

oleh -164 Dilihat
Ilustrasi Cuaca Ekstrim (Istimewa)

MANADO – Badan meteorologi, Klimatologi dan geofisika mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim di sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut)

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey pun meminta masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini.

Hal tersebut terutama masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bencana.

“Harus diwaspadai apalagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang rawan bencana,” ungkap Olly, Minggu (20/2)

Peringatan dini yang dikeluarkan BMKG Sulut berkaitan dengan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

“Kami berharap warga Sulut lebih waspada dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini. Hujan yang disertai angin kencang, kita siaga. Selalu hindari tempat-tempat yang tergolong rawan bencana,” pungkasnya.

Olly mengingatkan beberapa hal yang harus dilakukan masyarakat yaitu menghindari tiang listrik dan reklame, bangunan tua dan rapuh, pantai saat gelombang tinggi, pohon besar, serta daerah rawan longsor dan banjir.

“Kami berharap warga menghindari sumber-sumber potensi bencana ini,” ujar Gubernur.

Sore hari, BMKG Sulut mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di daerah Sulut.

Di pagi hari, sekitar pukul 08.00 WITA terjadi angin kencang di Kota Tomohon yang menyebabkan terjadinya pohon tumbang di ruas jalan tersebut.

Sementara di malam hari, sejak pukul 22.16 WITA di wilayah tersebut juga terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, jalan protokol terlihat lengang dan hanya dilintasi beberapa kendaraan.*

No More Posts Available.

No more pages to load.