Semakin Tak Terkendali, Kasus Covid-19 di Sulut Bertambah 1.014 Orang

oleh -6 views

MANADO – Kasus COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut) kembali tak terkendali. Bahkan, pertambahan kasus harian yang terjadi saat ini lebih tinggi atau telah melewati angka pada gelombang kedua yang terjadi tahun 2021 lalu.

Bahkan, Kamis (17/2) kemarin jumlah kasus harian mencapai 1.014 orang.

“Iya, pecah rekor lagi. Ini menjadi rekor kasus harian baru setelah kemarin, Rabu 16 Februari 2022 bertambah 994 kasus yang memecahkan kasus harian tertinggi sebelumnya, 708 kasus pada tanggal 31 Juli 2021,” ungkap Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, dr Steaven P Dandel, Kamis (17/2/2022)

Kondisi ini semakin mempertegas bahwa penularan COVID-19 di komunitas sangat cepat dan memberi sinyal kuat bahwa penularan ada pada kondisi tidak terkendali.

Hal ini dibuktikan dengan data epidemiologi kasus hari ini.

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh indikasi penularan varian omicron, mobilisasi masyarakat yang masih tetap tinggi dan tingkat ketaatan terhadap prokes 5M mulai kendor.

Baca juga:   Nama Olly Dondokambey Menguat Jadi Menteri, PDIP: Wajar, Beliau Punya Kapasitas dan kapabilitas

“Langkah-langkah strategis harus segera dilakukan dengan memberlakukan PPKM sesuai Imendagri nomor 11 tahun 2022 sesuai level setiap kabupaten/kota dan mengaktifkan rumah isolasi terfokus di semua kabupaten/kota,” ujar Dandel.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.