4 views

Minyak Goreng Langka di Pasaran, Rolos Pimpin Rapat TPID Mitra

oleh -4 views

MITRA – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat bersama yang dipimpin oleh Asisten Dua Setdakab Minahasa Tenggara Jani Rolos, bertempat di ruang rapat Asisten Dua Pemkab Mitra, Jumat (18/2/2022).

Menurut Rolos, bahwa TPID memiliki peranan penting dalam memperkuat upaya menjaga kestabilan dan gejolak harga serta pasokan komoditas pangan strategis sehingga mengurangi tekanan inflasi.

“TPID memegang peranan penting untuk menekan kestabilan harga kebutuhan pokok di masyarakat. Tentunya dengan bekerjasama dan berkoordinasi antar perangkat daerah,” kata Rolos.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Mitra ini mengatakan, bahwa rapat kali ini merupakan terkait kesiapan kebutuhan pokok yang lagi langkah di pasaran, pasca hari besar keagamaan. Di mana telah menjadi fenomena bahwa harga barang kebutuhan pokok masyarakat selalu mengalami kenaikan, dikarenakan permintaan masyarakat akan bahan pokok meningkat. Untuk menanggulangi hal tersebut pemerintah dalam hal ini TPID harus berperan aktif dalam rangka mengelola ketersediaan bahan kebutuhan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi penimbunan yang akan mengakibatkan kelangkaan barang di pasaran dan mengakibatkan melambungnya harga kebutuhan pokok.

Baca juga:   Launching dan Edukasi Serta Rakor BPNT di Mitra Tahun 2019

“Di Kabupaten Minahasa Tenggara kita selalu menghadapi persoalan-persoalan inflasi paskah hari hari besar keagamaan. Kejadian pasti terjadi, yang perlu kita lakukan melalui instansi terkait, kita harus memantau ketersediaan kebutuhan pokok,” sambungnya.

Beberapa poin yang menjadi kesimpulan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Minahasa Tenggara hingga pasca Tahun baru masih cukup stabil. Karena didukung dan berbarengan dengan musim panen masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Yang Lagi langkah di pasaran yakni minyak goreng,” ungkap Rolos Kepada Media ini.

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara menyakini optimisme menjadi kunci pemulihan sektor perekonomian di tengah pandemi Covid 19.

Karena harapan selalu membawa sesuatu ke arah yang lebih baik.

“Kuncinya mindset optimisme yang harus kita kembangkan, melalui harapan. Yaitu harapan bahwa ekonomi yang akan pulih dan terus bergerak,” Tutup Rolos.

Hadir dalam Kegiatan Rakor kali ini, kepala Dinas Koperasi Pemkab Mitra, Eva Makaenas, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Mitra Mucthar Wantasen, Kasat Pol PP M.Irwan Abdjulu serta instansi terkait. (Thety)

Baca juga:   Wakili Bupati James Sumendap, Sekda Robby Ngongoloy Buka Rangkaian HUT ke-12 Kabupaten Mitra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.