Satu Pasien Covid-19 di Sangihe Meninggal Dunia

oleh -9 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe Handri Pasandaran (Istimewa)

SANGIHE – Satu pasien Covid-19 di Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, meninggal Dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe, Handri Pasandaran, mengatakan, Hingga saat ini total kasus meninggal di salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Utara tersebut menjadi 40 orang sejak 2021.

“Saat ini telah bertambah satu orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia sehingga menjadi 40 orang sejak tahun 2021,” ungkapnya, Rabu (16/2/2022)

Handri mengungkapkan, pasien meninggal dunia itu berusia 25 tahun. Pasien terinfeksi virus karena kontak erat dari kasus sebelumnya.

Jenazah sudah dimakamkan, sedangkan hasil penelusuran petugas ternyata yang bersangkutan belum divaksin.

“Kami tidak menakuti masyarakat, namun hanya mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada dan terus bertambah di Kabupaten Sangihe,” ujar Handri yang juga Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe.

Ia mengajak warga yang belum divaksin segera menjalani vaksinasi supaya imunitas tubuh menjadi kuat ketika tertular Covid-19.

Baca juga:   Terungkap! Sosok Pemeran Video Mesum di Hotel Bogor yang Viral, Ternyata Dibuat Tiga Minggu Lalu

“Vaksin tidak menjamin bahwa seratus persen bebas dari Covid-19, namun dengan vaksinasi maka tidak langsung jatuh dalam kondisi yang kritis, tapi bisa bertahan karena ada kekebalan dan antibodi,” pungkasnya.melansir inews.com

Selama Februari ini, kata dia, sudah ada 48 kasus positif Covid-19 hasil tes usap PCR. Pasien tersebut ada yang dirawat di Rumah Sakit Liung Paduli Tabukan Utara dan ada yang di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna.

“Kami mengajak semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah dan melakukan vaksinasi lengkap,” ujar dia.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.