Bikin Haru, Ini yang Dilakukan Kapolres Bitung Saat Mobilnya Ditabrak

oleh -19 views
Mobil Kapolres Bitung Ditabrak, Pelaku Diundang ke Kantor (Humas)

BITUNG – Mobil Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan ditabrak seorang pengemudi mobil Toyota Avanza DB 1350 CG Pria Marvino Lukas,(19), Warga Kelurahan Aertembaga Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung.

Namun bukannya marah, kapolres justru memaafkan pelaku dan menasehatinya.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (12/2/2022). Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi mengatakan, saat itu Kapolres Bitung sedang berkeliling dengan kendaraan dinas memantau situasi kamtibmas di sekitar wilayah Kota Bitung.

“Pada saat itu posisi mobil yang ditumpangi Kapolres berada di belakang mobil pengawalan Satlantas, yang akan menuju ke wilayah Kelurahan Kasawari. Tiba-tiba di simpang 3 jalan di sekitar Kelurahan Tandurusa, dari arah sebelah kiri muncul mobil Toyota Avanza DB 1350 CG yang memaksa belok kanan dan akhirnya menabrak bagian belakang kiri mobil,” ungkap Puhi, Rabu (16/2/2022).

Kaget dengan kejadian tersebut, mantan Kapolres Talaud ini pun lantas meminta sopirnya meminggirkan mobil ke bahu jalan dan kemudian meminta anggota menanyakan secara baik-baik, kondisi pengendara bersama mobilnya.

Baca juga:   Sempat Kabur, Polisi Bekuk Oknum Guru Predator Anak di Bolsel

“Diduga akibat mengantuk, pengendara mobil memaksa belok lalu menabrak bagian belakang sebelah kiri body mobil dinas yang ditumpangi Kapolres,” pungkasnya.

Marvino (19), warga Kecamatan Aertembaga yang menabrak mobil Kapolres itu kemudian diundang Kapolres ke Mako Polres Bitung, Rabu (16/2/2022) pagi. Saat bertemu dengan Kapolres Bitung yang didampingi Kasat Lantas di ruang kerjanya, sang pengendara itu bukannya dimarahi atau diproses lanjut, namun justru oleh Kapolres Bitung dinasihati dan dimaafkan atas kelalaiannya itu.

Pengendara yang menabrak itu pun sangat berterima kasih kepada Kapolres Bitung dan mengakui atas kelalaiannya itu serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Atas kejadian itu, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan berpesan kepada warga masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar tetap tertib dalam berlalulintas dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada.

“Jika anda bepergian mengendarai kendaraan bermotor, pastikan saat mengemudi anda sehat dan fit agar terhindar dari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kapolres.*

Baca juga:   Presentasi Maurits Mantiri Soal Pariwisata Bitung Tuai Pujian Sandiaga Uno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.