MM-HH Siap Wujudkan Impian ODSK Jadikan Sulut Gerbang Asia-Pasifik

oleh -36 views
Maurits Mantiri dan Hengky Honandar

BITUNG – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar, siap berkolaborasi dalam mewujudkan Impian Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) untuk menjadikan Sulawesi Utara sebagai gerbang yang menghubungkan Asia-Pasifik dari berbagai sendi mulai dari sosial, ekonomi, digital hingga industri

Hal tersebut terbukti pada Sabtu (12/2/2022) silam, yang menjadi hari bersejarah bagi pembangunan dan pengembangan daya saing di Sulut.

Dimana saat itu Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri secara estafet membangun kerangka kerjasama dan jaringan kolaborasi strategis di tingkat nasional dan global untuk menjadi landasan yang kuat bagi terbangunnya gerbang konektivitas sendi (sosial, ekonomi, digital dan industri) asia pasifik yang diberi nama ‘Nusantara One’.

Pada kesempatan tersebut, Maurits juga mewakili Sulut dan ikut melakukan pembahasan trade dan industry hub, community base industries development, funding and investment network and digital transformation

Baca juga:   Tokoh Agama Bitung Terima Vaksinasi Booster

Ia mengatakan, menjadikan Sulawesi Utara sebaga gerbang yang menghubungkan Asia Pasifik, adalah inovasi dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang ingin meneruskan cita-cita DR. Sam Ratulangi.

“Dan ini sudah kita mulai dengan peletakan batu pertama patung Soekarno yang juga menjadi rangkaian membuka pacific gateway. Semangat ini adalah kolaboratif dan restorasi pemikiran dari para pendahulu,” ujarnya.

Mantiri juga mengatakan mimpi untuk menjadikan Sulawesi Utara sebagai pacific gateway (gerbang pasifik) sebenarnya sudah ada sejak zaman Sam Ratulangi dan ini diteruskan diera pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

“Dan saat ini kita bersyukur upaya menjadikan Sulawesi Utara sebagai gerbang Asia Pasifik mendapat respon positif, sebab dari hasil diskusi para pimpinan masing-masing perusahaan konsultan global tersebut menyatakan bahwa program Nusantara One adalah program yang sangat besar dan strategis,” ujarnya.

Maurits menambahkan para konsutan global juga mengatakan program Nusantara One dapat menjadikan Sulawesi Utara, bahkan indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru dalam domain layanan industri dan perdagangan wilayah asia pasifik, karena posisi geostrategis kota Bitung serta keunikan dan daya saing yang dihadirkan oleh program Nusantara One. (DRP)

Baca juga:   Hasil Swab Antigen Reaktif, Tiga ASN Dinkes Bitung Terindikasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.