Wow! Ternyata Briptu Christy Keturunan Bangsawan

oleh -33 views

MANADO – Di tengah hiruk-pikuk kabar tentang kaburnya polwan cantik, Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto, ternyata ada fakta lain yang cukup mencengangkan.

Briptu Christy yang lahir di Manado 26 Desember 1996 tersebut, ternyata masih memiliki jejak darah biru bangsawan.

Christy merupakan keturunan dari Sri Sultan Hamengkubuwana ke VIII, Gusti Raden Mas Sujadi (Sebelumnya ditulis Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX).

Meski beragama Nasrani, Polwan cantik tersebut ternyata masih turunan dari Sunan Kalijaga.

Diketahui, Sunan Kalijaga merupakan salah satu tokoh Walisongo.

Dia dikenal sebagai wali yang sangat lekat dengan muslim di Pulau Jawa, karena kemampuannya memasukkan pengaruh Islam ke dalam tradisi dan budaya Jawa. Makamnya berada di Kadilangu, Demak.

“Sekeluarga masih trah HB VIII. Buyut kami Kanjeng Raden Tumenggung Mandoyo Nagoro punya putra Raden Mas Abdullah,” ungkap Renny Sugiarto, tante Briptu Christy Senin (14/2/2022).melansir okezone.com

Baca juga:   Wali Kota Manado Lantik Pejabat Eselon III dan IV, 1 Camat Digeser

Raden Mas Abdullah menikah dengan Eyang Putri Siti Chofsah anak dari Ja’far Sodiq Sunan Kudus dan Siti Salamah Sunan Kalijogo. Dari pernikahan itu melahirkan Raden Sugeng Sugiarto, kakek dari Briptu Christy.

“Kalau kami buyut, papi turunan ke empat, kami ke lima, kalau Christy turunan ke enam,” kata Renny

Raden Sugeng Sugiarto merupakan seorang anggota TNI AD dan pernah dua kali menjabat sebagai Danramil di Minahasa. Beliau pensiun dengan pangkat terakhir Letnan Satu.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.