Kebakaran di Pasar Cilaca Manado, Puluhan Bangunan Dilalap Si Jago Merah

oleh -24 views
Kebakaran di Cilaca manado
Kebakaran di Cilaca manado (Ist)

MANADO – Kebakaran besar terjadi di Pasar Calaca Manado, Kelurahan Calaca Lingkungan 3 Kecamatan Wenang, Kota Manado, Senin (14/2) sekitar pukul 14.00 Wita.

Warga di lokasi kejadian mengatakan, angin yang bertiup kencang, membuat api dengan cepat menyebar.

Puluhan bangunan yang ada di lokasi tersebut yang dikenal sebagai daerah padat dan bangunan yang berhimpitan hangus dilalap si jago Merah.

“Bangunan yang terbakar itu merupakan rumah toko dan ada yang sudah berfungsi sebagai tempat kost sampai saat ini sekitar 30 sampai 40 bangunan,” ungkap Camat Wenang, Bonix Saweho, Senin (14/2/2022) melansir antaranews.com

Saweho mengatakan, kebakaran diduga berasal dari salah satu rumah toko (Ruko) di lokasi yang dikenal dengan sebutan kawasan bioskop Heppy.

“Api menjalar dengan sangat cepat, karena posisi bangunan di situ semuanya saling menempel, sehingga mobil pemadam kebakaran yang datang bekerja keras memadamkan api,” pungkasnya.

Baca juga:   Sebuah Mobil di Manado Tertimpa Pohon Akibat Angin Kencang

Menurutnya, pemadaman juga dibantu oleh mobil Damkar dari provinsi, hingga bisa dipadamkan sekit pukul 15.00 Wita, walaupun masih ada asap dari sejumlah bangunan.

Sampai saat ini, lanjut dia, belum ada laporan korban jiwa, tetapi memang pihaknya masih terus mendata jumlah jiwa karen bangunan belum bisa didekati.

Dia juga menambahkan itu adalah kasus kebakaran yang ketujuh kalinya dan di lokasi yang persis sama.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.