Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan, Lusy F.Runtunuwu Resmi Jabat Sekdes Desa Pinapalangkow

oleh -16 views

MINSEL – Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa. Sekretaris Desa merupakan unsur Staf Pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang Sekretaris Desa yang berada dibawah dan tanggungjawab kepada Kepala Desa (Kades) atau juga disebut Hukumtua.

Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh Perangkat Desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan.

Biasanya seorang Sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa.

Sekretaris Desa mempunyai jabatan tertinggi dibagian Sekretaris Desa membawahi Kaur Keuangan, Kaur TU dan Umum, Kaur Perencanaan.

Bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Jumat (11/2/2022), Lusy Felma Runtunuwu,S,AP resmi diambil sumpah janji dan pelantikan oleh Pjs.Hukumtua Bani S.Zega,SS.

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minsel

Diketahui Lusy Felma Runtunuwu,S,AP lahir di Desa Pinapalangkow pada 22 Maret 1994 ini, sebelumnya menjabat sebagai Staf Desa, dan sekarang diangakat sebagai Sekretaris Desa, menggantikan Sekdes yang lama Omega James Runtunuwu,S.Pt yang telah resmi mengundurkan diri.

Lusy Felma Runtunuwu,S,AP kepada Media mengatakan, pihaknya sangat terharu dan senang diberi amanah serta kepercayaan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dia berjanji semaksimal mungkin akan membantu kinerja Pemerintahan Desa.

“Harapan saya ke depan semoga bisa, melaksanakan tugas desa dengan sebaik–baiknya dalam melayani Masyarakat. Termasuk pembangunan disegala bidang dan juga kesejahteraan Masyarakat yang lainnya,” tuturnya.

Dia pun meminta dukungan ke semua pihak agar dapat menjalankan tugas tanggungjawab yang baru ini sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik.

“Saya akan melaksanakan tugas ini sesuai tupoksi sebagai Sekdes, melayani Masyarakat Desa Pinapalangkow dan untuk kesejahteraan Masyarakat Desa Pinapalangkow,” Ucap gadis cantik ini anak dari pasangan Herry Runtunuwu dan Marthe Woi.

Baca juga:   Toko Masyarakat Tareran, Tolak Aksi 'People Power'

Tak lupa Lushy menyampaikan terimakasih kepada Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Doni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt.Petra Rembang,M.Th, Camat Suluun Tareran Drs.Tonie FD Lantang, Hukum Tua Desa Pinapalangkow Bani S. P. Zega,SS dan juga kepada Rohaniawan Pdt Em.Joutje Makarawung, S.Th dan kepala seluruh pihak yang ambil bagian dalam kegiatan pelantikan ini.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.