Pemdes Pinapalangkow Gelar Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Tiga Prades

oleh -9 views

MINSEL – Pemerintah Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan tiga orang Perangkat Desa, pada Jumat (11/2/2022).

Ketiga Perangkat Desa tersebut dilantik oleh Pjs.Hukumtua Desa Pinapalngkow Bani S.Zega,SS, yang disaksikan oleh Camat Suluun Tareran (Sulta) Drs.Tonie FD Lantang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD, serta Perangkat Desa lainnya.

Dalam sambutan Camat Sulta Drs.Tonie FD Lantang mengucapkan selamat atas terpilihnya dalam lolos seleksi pengisian perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni Saudari Lusy Felma Runtunuwu,S,AP, dan Kasie Pemerintahan Lusiana Precilia Patras, serta Staf Desa Eifel Deibi Timbong.

Dikatakan Camat Tonie, dengan adanya ketiga Perangkat Desa yang baru, apalagi semuanya masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun Kecamatan.

Beliau juga berharap, ketika ketiga sodari yang sudah diambil sumpahnya, agar biasa melaksanakan tugas yang sudah diberikan. Tentu bagi yang baru dilantik harus banyak belajar. Oleh sebab jika ada yang belum tau bertanyalah kepada mereka yang sudah lama, termasuk kepada Hukumtua. Apalagi berbicara Sekretaris Desa dia adalah Motor dalam hal administrasi. Dan harus kerja ekstra dan cekatan.

Baca juga:   Akibat Jalan Licin, Sepeda Motor Tergelincir Dan Tabrak Sedan Taksi

“Saya harapkan kalian mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya. Kami ucapkan selamat kepada ketiga saudara, dimana yang telah lolos seleksi dalam pengisian Perangkat Desa,” Ucap Tonie Lantang.

Diakhir sambutanya beliau mengatakan, bagi ketiga Perangkat Desa ini, harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya. Dan diharpkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan menjadi pembelajar yang cepat.

“Tentu harus bekerja sama dengan teman-teman perangkat lainnya. Walaupun masing-masing ada tugas pokok, namun itu fungsi pokok harus dilaksanakan. Keberhasilan Pemdes hal ini Hukumtua tak lepas dari tunjangan dari Perangkat Desa. Berbicara dalam pelayanan masyarakat harus ada pendekatan dengan masyarakat, juga harus utamakan Tuhan dalam menjalankan tugas pekerjaan. Selamat bagi yang sudah dilantik selamat bertugas, laksanakan tugas kalian sebaik baiknya,” Tutup Lantang.

Semntra Pjs.Hukumtua Desa Pinapalngkow Bani S.Zega,SS pun memberikan ucapan banyak selamat bagi yang baru dilantik hal ini Sekdes, Kasie Pemerintah, dan Staf Desa.

Baca juga:   Oknum Pejabat Minsel Diduga Serobot Tanah Pemkab

Zega mengatakan, bagi ketiga Perangkat Desa yang sudah diambil sumpah, ketika sudah dilantik mari bekeja dengan sebaik-baiknya.

“Desa Pinapalangkow terkenal dalam hal laporan. Namun akhir-akhir ini banyak laporan yang kurang lengkap. Maka dari itu kita harus kerja bagus, kerja cepat, tepat, dan harus saling berkoordinasi,” Kata Zega.

Zega berharap akan membawa perubahan positif bagi Desa, sehingga menjadi Desa yang hebat, sesuai dengan Moto Pak Bupati FDW dan Wabup PYR Maju Berkepribadian dan Sejahtera.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.