8 views

Mokosolang Minta Satgas Covid-19 di Tiap Desa Diaktifkan

oleh -8 views
Arnold Mokosolang.

MITRA – Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Arnold Mokosolang, MM memintakan kepada seluruh warga masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menghadapi varian baru Omicron yang sudah masuk di Sulut.  Hal ini berkaitan dengan adanya perkembangan peningkatan kasus Covid-19 varian baru Omicron di Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (10/2/2022).

Kepada sejumlah awak media Mokosolang mengatakan, berkaitan dengan penyebaran Covid-19 varian yang baru Omicron warga terus tetap selalu patuhi Protokol Kesehatan.

“Dikarenakan penyebaran varian baru Omicron sangat cepat, untuk itu mari kita lebih lagi meningkatkan Protokol kesehatan. Jangan pangang enteng ataupun anggap remeh varian baru Omicron tersebut,” ujar Mokosolang.

Karena itu Mokosolang yang juga menjabat Plt. Asisten I bagian Pemerintahan dan Kesra memintakan, Satgas desa bersama Satgas Kecamatan yang menjadi ujung tombak untuk diaktifkan kembali.

“Saya memintakan Satgas Desa maupun Satgas yang ada di Kecamatan mulai hari ini mengaktifkan kembali posko-posko yang dibuat di kantor Desa,” ucap Mokosolang.

Baca juga:   Pemkab Mitra Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Kewenangan Jabatan

Dijelaskan Mokosolang bahwa, tugasnya satgas Covid-19 baik itu yang ada di desa maupun di kecamatan yaitu, memantau secara langsung aktifitas keluar masuk masyarakat.

“Nanti tugas mereka (Satgas Covid-19) di desa dan Kecamatan akan mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati, apa lagi warga masyarakat yang sering melakukan aktifitas keluar Kabupaten. Terutama warga masyarakat yang baru saja datang dari wilayah PPKM level 3, kalau bisa melakukan isolasi mandiri dulu,” pungkasnya.

Dirinya pun memintakan kepada pemerintah desa bekerja ekstra dalam peningkatan Vaksinasi Covid-19, dikarenakan vaksinasi tahap II kita masih rendah sekali diangka 43 persen. Karena itu salah satu cara dalam kita mencegah adanya varian baru Covid-19 Omicron tersebut yaitu dengan vaksinasi, bukan saja hanya tahap I tetapi juga tahap II dan III.

“Dengan kita datang divaksin dipastikan kekebalan tubuh telah terbentuk, secara otomatis bisa mampu menangkal virus apapun yang menyerang kita. Apa lagi untuk varian baru Omicron yang begitu sangat cepat penyebarannya,” tutur Mokosolang.

Baca juga:   Pemilih Pemula Dibekali Materi Bawaslu

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.