Pakar Telematika Ungkap Kemiripan Wajah Briptu Christy dengan Video Syur, ini Hasilnya

oleh -34 views
Roy Suryo Analisa Wajah Briptu Christy dengan Video Syur
Roy Suryo Analisa Wajah Briptu Christy dengan Video Syur (Istimewah)

MANADO – Sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Manado, Briptu Christy akhirnya berhasil diamankan aparat di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Suami Christy, Briptu Reynadly Kamae, mengatakan istrinya meninggalkan dinas karena mengelami tekanan dalam bekerja. Namun, Reynaldy tidak menjelaskan tekanan yang dimaksud.

Menurutnya tidak ada persoalan dalam rumah tangganya.

Bahkan ia juga menepis tudingan publik yang mengaitkannya kasus Briptu Christy dengan video syur berdurasi satu menit 51 detik. Reynaldy menegaskan itu bukan istrinya.

Suami Christy, Briptu Reynadly Kamae, mengatakan istrinya meninggalkan dinas karena mengelami tekanan dalam bekerja. Namun, Reynaldy tidak menjelaskan tekanan yang dimaksud.

Menurutnya tidak ada persoalan dalam rumah tangganya. Ia juga menepis tudingan publik yang mengaitkannya dengan video syur berdurasi satu menit 51 detik. Reynaldy menegaskan itu bukan istrinya.

Pakar telematika, Roy Suryo pun menganalisis terkait video tersebut melakukan komparasi foto.

Baca juga:   Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Pemilik Akun Lusiana Tangahu Dipolisikan

Roy menyebutkan, tingkat kemiripan Briptu Christy dengan video terkait berada pada kisaran 45 hingga 60 persen.

“Hanya sekitar 45 sampai dengan 60 persen saja kemiripannya. Mungkin waktu pengambilan foto-foto juga memengaruhi,” ungkapnya, Kamis (10/2/2022)

Roy mengungkapkan, hasil perbandingan tiga foto dari wajah anggota Polwan yang terakhir berdinas di Polresta Manado itu.

Komparasi dari tiga pose wajah didapatkan kemiripan 45 persen, 52 persen, dan 66 persen.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol. Jules Abraham Abast menegaskan bahwa kasus Briptu Christy sama sekali tak berkaitan dengan video tersebut.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.