Jadi Prioritas, 3 Pemain Muda Sulut Bakal Berlatih di Akademi AC Milan

oleh -9 views

JAKARTA – Tiga pemain muda asal Sulawesi Utara akan berlatih di Akademi AC Milan, Italia.

Hal tersebut diumumkan Sonya Selviana Kembuan dan Gusti Randa.

Ya, tiga pemain sepak bola muda berbakat dari Sulawesi Utara lolos seleksi dan akan berlatih di Akademi AC Milan, Italia, pada musim panas, mulai Juli mendatang.

Adapun tiga pemain yang lolos seleksi dan bergabung di Akademi AC Milan adalah Bintang Tiwa, Devin Villareal Matheos, dan Farrel Wenas, yang akan menjadi prioritas.

Ada tiga pemain cadangan yang juga didaftarkan, yakni Faturahman, Adel Satilu, dan Javier Crespo.

Hal ini juga atas persetujuan manajemen Akademi AC Milan.

“Mereka bertiga akan tes kesehatan dulu, kalau tidak lulus akan digantikan pemain cadangan,” ujar Sonya. melansir indosport.com

“Karena dari AC Milan minta bahwa anak yang dikirim harus dalam kondisi fit dan prima, harus ada sertifikat dokter,” ungkap Sonya, didampingi eks pengurus PSSI, Gusti Randa.

Baca juga:   Fakta-fakta Pria 42 Tahun yang Cabuli Gadis Disabilitas di Kabupaten Minahasa Selatan

Sekadar informasi, seleksi pemain untuk bergabung di Akademi AC Milan sudah digelar cukup lama, terhitung beberapa bulan dan diproses dengan sangat ketat.

Bahkan, pelatih dari Akademi AC Milan, Alberigo Evani sendiri yang turun tangan untuk menyeleksi pemain, berdasarkan video yang dikirimkan para peserta.

Tiga pemain muda asal Sulawesi Utara yang terpilih itu nantinya akan berlatih bersama Akademi AC Milan selama kurang lebih tiga pekan, mulai 10-30 Juli mendatang.

Kemudian, tiga pemain cadangan juga diharapkan dapat menimba ilmu bersama AC Milan, jika program mereka di Vietnam untuk tahun 2022 bisa segera terlaksana.

“Kami berharap AC Milan jadi membuka akademi sepak bola di Vietnam, sehingga pemain cadangan dapat dikirim berlatih ke sana,” ujar Sonya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.