Peringatan Hari Pers Nasional, Jokowi: Kritik dan Masukan Pers Penting untuk Ingatkan Pemerintah

oleh -5 views

JAKARTA – Pada peringatan Hari Pers Nasional 2022, Presiden Joko Widodo menyatakan kritik dan masukan dari pers menjadi hal yang penting dalam mengingatkan pemerintah.

Jokowi menyadari banyak kekurangan dalam kerja yang dilakukan pemerintah.

Ia pun meyakini, media massa hadir untuk mengingatkan agar seluruh jajaran pemerintah bekerja dalam satu frekuensi.

“Kritik, masukan, dan dukungan insan pers sangat sangat penting mengingatkan jika ada yang kurang, yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lamban, dan mengapresiasi yang sudah berjalan,” ungkapnya, Rabu (9/2) disiarkan langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Pihaknya, lanjut dia, terbuka terhadap masukan-masukan dari pers. Bahkan menurutnya, hal tersebut dilakukan demi memperbaiki kerja besar transformasi bangsa.

Jokowi mengatakan, negara menjamin kebebasan pers untuk selalu menyampaikan kritik, undang-undang telah melindungi kebebasan pers di Indonesia.

“Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia, kebebasan pers adalah pilar penting kemajuan Indonesia. Kebebasan pers dan perlindungan profesi wartawan dijamin undang-undang,” ujar Jokowi.

Baca juga:   Ini Aturan dan Larangan PPKM Level 3 Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Tak lupa, Jokowi juga berterima kasih atas peran media massa selama pandemi Covid-19, ia mengatakan pers memainkan peran penting dalam memberikan informasi selama pandemi.

“Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun berada sekaligus ucapan terima kasih, insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi meski dalam situasi pandemi,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.