Nelayan Talaud Yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Tewas

oleh -249 Dilihat

TALAUD – Seorang nelayan, Yulianus Liu (62), warga Desa Tule Utara Kecamatan Melonguane Timur Kabupaten Kepulauan Talaud yang Sempat dinyatakan hilang sejak Jumat (4/2/2022) lalu, ditemukan tewas.

Diketahui, Korban diduga hilang di perairan wilayah hukum Desa Tule Utara sekitar 850 Meter dari tepi pantai Desa Tule Utara dan 1000 Meter dari tepi pantai arah Barat Desa Bowombaru.

Korban melaut menggunakan perahu tradisional dengan penggerak tradisional alat dayung, panjang perahu empat meter, kebar 45 m dengan cat warna biru.

Kapolsek Melonguane Ipda Glen Damar mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan PIKA Kecamatan Melonguane Timur, BNPBD, Kepala Desa Tule Utara serta Sat Polair Polres Kepulauan Talaud untuk menindak lanjuti laporan warga yang hilang.

“Pada hari Sabtu tanggal 5 Februari 2022 Pukul 11.00 WITA, dengan menggunakan perahu karet Raider Boats milik Sat Polair Polres Kepulauan Talaud, tim melakukan pencarian di seputaran titik hilangnya korban,” tutur Glen Damar, Minggu (6/2/2022).

Pukul 14.30 WITA pencarian kembali di lakukan pada titik hilangnya korban, dan telah ditemukan alat pancing milik korban oleh masyarakat tepatnya kurang lebih 300 meter dari titik hilangnya korban.

“Pencarian terus dilakukan hingga pada pukul 17.00 Wita korban ditemukan oleh penyelam Dedi Horman, Tatu Araro, dan Yusman Diamanti pada kedalaman kurang lebih 15 Meter pada titik hilangnya korban. Korban ditemukan dalam keadaan telungkup di atas batu dan sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh Kepala di Puskesmas Tule, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan benda tumpul maupun benda tajam. .

“Penyebab meninggalnya korban karena lemas berdasarkan tanda-tanda dan ciri-ciri cairan darah yang keluar dari hidung dan telinga,” ujarnya.*

No More Posts Available.

No more pages to load.