Maurits Mantiri Minta Warga Bitung Waspada Penyebaran Omicron

oleh -2 views
Maurits Mantiri

BITUNG – Mewabahnya varian omicorn Covid-19 di Indonesia mendapat atensi khusus dari Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Dalam keterangannya Jumat (4/2/2022) Maurits meminta warga Bitung untuk tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap aktivitas guna menghadapi kemungkinan mewabahnya varian omicorn di Bitung.

Sebab lanjutnya, dari data Kementerian Kesehatan RI ada 15 Provinsi di Indonesia yang telah terjadi peningkatan kasus Covid, untuk itu masyarakat wajib selalu waspada.

“Jangan terlena dengan keadaan saat ini dimana penyebaran Covid-19 di Bitung mulai melandai, sebab saat ini Bitung masih ada dalam PPKM level 2 sebagaimana yang tertuang dalam surat edaran pada 2 Februari 2022,” bebernya

Maurits dalam kesempatan itu juga meminta seluruh pemerintah kelurahan untuk mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan, dan menjaga jarak.

Baca juga:   Satlantas Polres Bitung Menjaring 359 Kendaraan Dalam Operasi Samrat 2021

“Selain itu diharapkan bagi masyarakat yang belum vaksin dosis pertama,kedua dan ketiga segeralah melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat, sebab manfaat dari vaksin ini untuk meningkatkan imun tubuh dan kekebalan terhadap penyakit,” ajaknya.

Pada kesempatan itu Maurits juga meminta camat dan lurah agar dapat berkordinasi dengan TNI, Polri setempat guna penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19, serta lebih mengaktifkan kegiatan posko satgas covid 19 di wilayah masing–masing, melakukan pelacakan, patroli, operasi yustisi, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Mengakhiri keterangannya Wali Kota juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk tetap membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.