Hadiri Tulude di Batuputih Atas, Ini Pesan Hengky Honandar

oleh -7 views
Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi Sekretaris I TP-PKK Bitung Ny. Ellen Honandar Sondakh menghadiri perayaan tulude di Kelurahan Batuputih Atas Kamis (3/2/2022)

BITUNG – Semarak gelar adat tulude di Kota Bitung terus menggema seiring melandainya pandemi Covid-19.

Pasalnya saat ini perayaan tulude terus digelar oleh etnis Nusa Utara yang ada di Kota Cakalang.

Seperti yang terpantau Kamis (3/2/2022), Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi Sekretaris I TP-PKK Bitung Ny. Ellen Honandar Sondakh menghadiri perayaan tulude di Kelurahan Batuputih Atas, Kecamatan Ranowulu.

Dalam kesempatan itu Honandar mengatakan tulude merupakan wujud dari semangat kebersamaan, persaudaraan serta gotong royong dari masyarakat.

“Untuk itu atas nama Maurits-Hengky, kami mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memaknai tulude ini dengan perbuatannyata termasuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan setiap program pemerintah,” ujarnya

Selain itu, Hengky mengatakan, selaku Pemerintah Kota Bitung dirinya mengapresiasi pada segenap unsur baik pemerintah maupun masyarakat yang sudah mensukseskan gelar adat tulude ini sebagai bentuk syukur atas pemeliharaan tuhan pada tahun yang telah berlalu.

Baca juga:   Pemkot Bitung Masih Gelar Operasi Pasar, 1.560 Liter Migor Terjual di Batu Putih

“Dan tulude ini merupakan wujud kita memohon rahmat-nya untuk senantiasa mengawal perjalanan kita di sepanjang tahun 2022 ini. Dengan demikian, kita semua memiliki keyakinan bahwa berkat dan pemeliharaan tuhan yang telah kita alami di tahun lalu, itu juga yang akan kita rasakan di tahun baru ini,” ujarnya.

Ia mengatakan atas nama pemerintah, pribadi, dan keluarga Maurits-Hengky mengucapkan selamat bersyukur bagi kita semua dan selamat menulude.

“Semoga melalui perayaan ini, kita memperoleh semangat dan harapan baru, untuk menjalani hidup ditahun yang kita yakini penuh dengan berkat dan anugerah tuhan,” beber dia.

Mengakhiri sambutannya Honandar mengatakan perayaan tulude ini juga membangkitkan semangat dan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah dengan senantiasa menjadikan tuhan yang maha kuasa sebagai juru mudi.

Sekedar informasi kegiatan tersebut, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Julius Ondang, Kordinator Stafsus Petrus Tuange dan Camat Ranowulu Andre Rantung. (DRP)

Baca juga:   Tak Pegang Komitmen, Pengusaha Kelapa di Bitung Bakal 'Duduki' PT. Indo World

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.