7 views

Rampung, Tol manado-Bitung Tunggu Diresmikan Presiden Jokowi

oleh -7 views

BITUNG – Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Triono Yunoasmono mengatakan, ruas tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara tinggal menunggu diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sebelumnya memang sudah dicek, sudah uji laik fungsi,” ucap Triono, Kamis (20/1/2022).melansir dari republica.co.id

Triono menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan dikeluarkan Surat Keputusan Operasional (SKO) dari Kementerian PUPR, setelah itu tinggal menunggu peresmian oleh Presiden.

“Infonya (peresmian) dilakukan Januari ini, ada beberapa ruas tol lainnya seperti di Aceh dan Sumatra Utara juga yang sudah siap,” ungkapnya.

Menurut mantan kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara dan Gorontalo itu, secara administrasi tol terpanjang di Sulawesi setelah tol Makassar, Sulawesi Selatan, sudah siap.

“Tinggal ada beberapa administrasi yang disiapkan, tetapi lebih ke internal, bukan eksternal, intinya tinggal menunggu peresmian,” ujarnya.

Dia melanjutkan, saat cek lapangan, sudah dilakukan beberapa perbaikan dan setelah itu tinggal menunggu dikeluarkan SKO.

Baca juga:   Berbalas Pantun, Kini Keluarga Nadya Arifta Komentari Tudingan Ibunda Felicia Tissue

Tol Manado-Bitung menghubungkan ibu kota provinsi, Kota Manado, melintasi Kabupaten Minahasa Utara menuju kawasan jasa dan perdagangan dan pariwisata di Kota Bitung.

Tol sepanjang 39,9 kilometer tersebut nantinya juga akan terhubung dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.