RSUD Manembo-nembo Bitung Terima DAK Rp 10 Miliar

oleh -8 views

MANADO – RSUD Manembo-nembo, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) Terima Dana Alokasi Khusus (DAK) Sejumlah Rp 10 Miliar

Kucuran DAK sebesar Rp 10 milyar itu digunakan RSUD Manembo-nembo Kota Bitung untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap pasien.

Salah satu masalah yang bisa dibereskan lewat anggaran tersebut adalah memperbaharui alat kesehatan (Alkes).

“Permintaan pada 2021 menyangkut alat kesehatan yang sudah ketinggalan ternyata direspon dengan sangat baik oleh pak Gubernur dan kami sampaikan banyak terima kasih, sehingga untuk saat ini kebutuhan RSUD Manembo-nembo Kota Bitung bisa dicukupkan sesuai dengan permintaan, bahkan saat ini ada program inovasi sementara disiapkan untuk kesehatan pelaut, yang disupport juga oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut,” ujar Direktur RSUD Manembo-nembo, dr Lidya Tulus. dilansir dari suara.com

Hal itu dia sampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (18/01/2022).

Baca juga:   Istri Dihamili Tetangga, Suami Bacok Korban Saat Menjelang Sahur

Dinas Kesehatan Sulut dipimpin kepala dinas dr Debie Kalalo terpantau duduk dalam rapat ini, selaku pihak eksekutif. Sedangkan para legislator dari Komisi IV nampak James Tuuk, Braien Waworuntu, Yusra Alhabsyi dan Melky Jakhin Pangemanan.

Lidya melanjutkan saat ini anggaran tersebut sudah ada bahkan telah digunakan untuk pengadaan Alkes. Bahkan fasilitas alat baru yang itu juga sudah tersedia dan bisa membantu pelayanan rumah sakit lebih maksimal lagi ke pasien.

Melky Pangemanan, Dalam RDP, yang mewakili dapil Bitung-Minahasa Utara, mengingatkan lagi soal penanganan pasien di RSUD Manembo-nembo.

Pangemanan menindak lanjuti informasi yang diterima soal dugaan pengabaian pasien yang berobat, Termasuk ada pasien yang tidak ditangani tapi langsung dirujuk.

dr Deybi mengungkapkan, hal itu telah ditangani dan akan terus menjadi perhatian pihak dinas dan pengelola RSUD Manembo-nembo agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan ke depan.*

Baca juga:   Tuntut Kejelasan Ganti Rugi Lahan, Ahli Waris Duduki Jalan Tol di Bitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.