Kronologi Pencabulan Anak 12 Tahun di Kotamobagu, Sudah Dilakukan Sejak Tahun 2019

oleh -258 Dilihat
konfrensi pers kasus pencabulan di kotamobagu
konfrensi pers kasus pencabulan di kotamobagu (Humas Polda Sulut)

KOTAMOBAGU – Belum lama ini telah terjadi dugaan tindak asusila terhadap anak di bawah umur di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur

Pada konfrensi pers yang dilaksanakan pada Rabu, (19/1/2022) di aula Polsek Kotamobagu, Kapolsek Kotamobagu Kompol Afrizal R. Nugroho didampingi Kanit Reskrim AKP AR Muhammad dan Kasi Humas Polres Kotamobagu Iptu I Dewa Adnyana mengungkapkan, dugaan tindak pidana ini terjadi pada (30/12/2021) siang di kolam renang milik tersangka lelaki berinisial S (56).

Kompol Afrizal mengatakan, saat itu korban, seorang gadis 12 tahun, sedang bermain di kompleks kolam renang.

Namun tiba-tiba korban dipanggil oleh tersangka, diberikan uang dan dibujuk untuk ikut ke dalam kamar mandi,

Sampai di dalam kamar mandi, tersangka melakukan tindakan asusila dengan meraba-raba organ intim korban.

“Perlakuan tersangka terhadap korban sebelumnya sudah dilakukan berulang-ulang sejak tahun 2019 dan pernah ia lakukan di rumah tersangka,” ujar Kompol Afrizal.

perbuatan tersangka itu akhirnya dilaporkan korban ke orang tuanya dan ditindaklanjuti dengan melaporkannya ke Polsek Kotamobagu dengan laporan nomor LP/02/I/2022/SPKT/SEK-KTGU/POLDA SULUT tanggal 3 Januari 2022.

“Berdasarkan laporan orang tua korban, polisi pun melakukan penyelidikan, melakukan gelar perkara, penyidikan dan menetapkan status tersangka terhadap saudara S,” terang Afrizal.

Penyidik kemudian melakukan penangkapan dan penahanan terhadap tersangka pada tanggal 6 Januari 2022 dan menyerahkan berkas perkara ke JPU Kotamobagu pada tanggal 17 Januari 2022.

Tersangka dikenakan Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76E UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang PERPU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun paling lama 15 tahun dan denda Rp5 Miliar.*

No More Posts Available.

No more pages to load.