Wali Kota Manado Lantik Pejabat Eselon III dan IV, 1 Camat Digeser

oleh -279 Dilihat
Pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 pemkot manado
Pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 pemkot manado (Istimewa)

MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang melantik puluhan pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkot Manado, Jumat (14/01/2022)

Pelantikan itu berlangsung di Eks gedung kantor DPRD kota Manado yang berada di jalan Balai Kota, kecamatan Tikala, Manado.

Puluhan pejabat esselon III dan IV diambil sumpah oleh rohaniawan dan dilantik Walikota Manado.

Selanjutnya Wali Kota melantik pejabat adminstrator dan pengawas setingkat camat, sekretaris dinas, kepala bidang untuk jabatan eselon III dan kepala seksi dan kepala sub bagian (Kasub) untuk eselon IV di lingkup Pemkot Manado.

Satu Camat ikut digeser dalam pelantikan itu yakni Camat Kepulauan, Christian Salindeho diganti Imanuel Mandag.

Mutasi besar-besaran pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Manado untuk meningkatkan pelayanan publik di Pemkot Manado.

Walikota Manado dalam sambutannya menuturkan, penyegaran pejabat merupakan kebutuhan birokrasi di lingkup Pemkot Manado. Terlebih peningkatan kapasitas pelayanan kepada masyarakat kota Manado.

“Pejabat yang dilantik harus meningkatkan pelayanan publik, dimana ASN yang baru dilantik ini harus melayani masyaraka, bukan dilayani,” ucap Walikota Manado.

Walikota Andrei Angouw berharap pada ASN yang dilantik saat inj secepatnya menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerja di lingkup kerja yang baru.

“Harus cepat menyesuaikan diri di tempat kerja baru,” ungkapnya.

Walikota menyentil soal tupoksi masing-masing pejabat yang baru saja dilantik. Walikota meminta agar para pejabat pelajari tupoksi masing-masing.

Walikota berharap agar para pejabat bersyukur dengan jabatan yang diemban. Sebab menurut Walikota dengan bersyukur bisa bekerja dengan baik dan dapat mengembangkan kapasitas masing-masing supaya menjadi ahli bagi jabatan yang diemban.

“Jabatan bukan dinikmati tapi jabatan adalah tanggungjawab terutama tanggung jawab kepada masyarakat yang anda layani,” kata Walikota.

Ditambahkan bahwa “kita kerja untuk rakyat dan kita kerja karena digaji oleh rakyat, sehingga jadikan rakyat sebagai majikan yang anda layani. Kerjalah secara profesional dan fokus sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Angouw.*

Sekkot Manado, Micler Lakat serta Kepala BKD Donald Supit serta pejabat lainnya menghadiri acara pelantikan pejabat Manado.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.