Komumitas Petani Walet Minsel Temui Bupati FDW, Ini Tujuannya

oleh -30 views

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar,SH menerima kunjungan dari Komunitas Petani Walet Minsel untuk beraudiens sekaligus silahturahmi yang bertempat di Ruang Bupati Minsel pada Rabu (12/1/2022).

Kunjungan dari Komunitas Petani Walet Minsel tersebut disambut baik oleh Bupati FDW yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Franky Pasla,M.Si, Sekretaris Dinas Pertanian Augus Meldi,S.Pt.

Sehubungan dengan potensi komoditi sarang burung walet, Ketua Komunitas Petani Walet Minsel hal ini Bapak Sultan dan para Anggota Komunitas Petani Walet Minsel temui Bupati, disamping untuk silaturahmi setelah pengukuhan Pengurus Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan pada 04 Desember 2021 oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH.

Hal ini juga untuk penyampaian data progress hasil kerja, dan adanya harapan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk memfasilitasi para Petani Walet terkait regulasi pengurusan syarat yang harus dipenuhi para Petani Walet mulai dari Kabupaten hinga ke Kementerian Pertanian terkait usulan untuk pengelolaan hasil produksi sarang Walet agar dapat mencapai target ekspor ke pasar mancanegara.

Baca juga:   Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minsel, Bupati CEP Apresiasi Kinerja Dewan Karena Hal Ini

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH menyampaikan, selaku Pemerintah Daerah menyambut baik maksud dan tujuan dari pada Komunitas Petani Walet yang datang untuk membuka ruang komunikasi dengan Pemerintah dan akan berupaya melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar adanya kejelasan regulasi dan persyaratan ijin ekspor yang resmi dari Pemerintah.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.