Pemkab Minsel Launching Program Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -259 Dilihat

MINSELPemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Launching Program Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Turut hadir Kadis Kesehatan dr.Erwin Schouten, beserta jajaran, Kapolres minsel yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, beserta jajaran, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Danramil 1302-14/Amurang Kapt. (Inf.) Ramli Hamanja, Camat Amurang ,Camat Tumpaan, Lurah Lewet, Hukum Tua Desa Tumpaan Baru dan Tumpaan Satu, Para Kepala Sekolah dan Para Guru. Bertempat di SD Negeri 2 Amurang Senin, 10 januari 2022

Kadis Pendidikan, Kepemudaan & Olahraga Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si dalam laporannya menyampaikan Kick Off Vaksinasi COVID-19 Anak Usia 6-11 Tahun sudah di laksanakan di 3 Provinsi yaitu Dki Jakarta, Jawa Barat, Dan Banten pada 14 Desember 2021 dan segera dilaksanakan di 19 Provinsi, salah satunya Provinsi Sulawesi Utara.

Pemkab Minsel bekerja sama dengan Polres Minsel akan kickoff / Launcing Vaksinasi COVID-19 Anak Usia 6-11 Tahun pada hari senin 10 januari 2022 di SD Negeri 2 Negeri Amurang  dan dilaksankan pula Di  SD Impres Tumpaan 1, Kecamatan Tumpaan dan SD Gmim 1 Rumoong, Kecamatan Tareran. Yang Akan berlangsung hingga 5 sampai 6 hari kedepan dan Untuk sementara di laksanakan pada 3kecamatan hasil dari rapat Tim dengan pengaturan gabungan beberapa desa.

Mewakili Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang,M.Th selaku Wakil Bupati Minahasa Selatan menyampaikan Program Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 telah mendapat rekomendasi dari ikatan dokter anak Indonesia dan Komite Penasihat ahli Imunisasi Nasional sehingga telah dikeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor hk.01.07./ menkes/6688/2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun.

Pemerintah pusat telah menargetkan penerima Vaksin sekitar 26 koma 5 juta anak diseluruh Indonesia berdasarkan data sensus penduduk 2020 dan di Daerah kita Kabupaten Minahasa Selatan 18 ribu 9 anak usia 6 sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Hal ini dilakukan agar anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dari ancaman Covid-19 karena anak juga dapat tertular atau menularkan virus corona dari dan ke orang dewasa disekitarnya, ataupun teman dan guru di Sekolah pada pembelajaran tatap muka. 

Apalagi saat ini sudah muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk indonesia.

Kiranya segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi covid-19 ini, dan apresiasi pun penghargaan setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan, para relawan, aparat TNI dan POLRI serta semua pihak yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dengan memanjatkan Puji Syukur ke hadirat Tuhan yang maha Kuasa, saya atas nama Bupati Minahasa Selatan Bpk Franky Donny Wongkar, SH membuka secara resmi Launching program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Minahasa Selatan, di akhir sambutannya.

(Andy Runtunuwu)

No More Posts Available.

No more pages to load.