Polda Sulut Siap Beri Pengawalan dari Gangguan Keamanan Demi Kemajuan UMKM

oleh -5 views
Kapoldaq Sulut Dok- Humas Polda Sulut

MANADO – Polda Sulawesi Utara (Sulut) siam beri pengawalan dari sisi hukum, penegakan hukum, pengamanan, maupun dalam memberikan pelayanan-pelayanan keamanan yang bersifat tugas kepolisian
Demi kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno, mengatakan, Polda Sulut dan jajaran siap mengawal pelaksanaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Irjen Pol Mulyatno dalam sambutannya saat menghadiri acara Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022 BRI Kanca Manado, Jumat (07/01) pagi, di Rumah Alam Manado.

“Kami akan mengawal para pelaku UMKM dari sisi hukum, penegakan hukum, pengamanan, maupun dalam memberikan pelayanan-pelayanan yang bersifat tugas kepolisian terutama pelayanan keamanan,” tegas Mulyatno.

Lanjut dia, jika di daerah para pelaku UMKM ada gangguan keamanan seperti pencurian ataupun bentuk kejahatan lainnya, agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

“Jadi pada prinsipnya, kami mendukung sekali pelaksanaan UMKM ini dari sisi tugas Polri untuk memberikan jaminan keamanan, agar tidak ada gangguan keamanan di tempat usaha maupun saat distribusi. Semoga bapak dan ibu sekalian akan menjadi para pelaku usaha yang hebat,” ungkapnya.

Baca juga:   Bikin Resah Masyarakat, Polresta Manado Amankan Puluhan Motor Berknalpot Racing

Sementara, RCEO BRI Manado John Sarjono, mengatakan, UMKM merupakan salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulut.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagaimana mensinergikan peran Bank BRI dengan para stakeholders lainnya,” terangnya.

Sarjono juga mengatakan, pihaknya memahami bahwa di samping tugas utama di antaranya penegakan hukum dan memelihara keamanan, kepolisian juga bertugas mengayomi masyarakat.

Menurutnya, ada banyak hal yang bisa mendukung terciptanya situasi keamanan yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Salah satunya adalah jika para pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Kita sangat membutuhkan pengayoman dari pihak kepolisian bagi para pelaku UMKM,” ujar Sarjono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut, Kepala Dinas Pertanian Kota Manado, para Pejabat BRI beserta karyawan dan juga para pelaku UMKM.*

Baca juga:   Seorang Sopir Ditikam Ayah dan Anak di Mahakeret Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.