62 views

Tol Manado-Amurang, Kota Tomohon Kebagian Rest Area Mahawu View, Simpang Susun, dan Akses Pasar Beriman

oleh -62 views

TOMOHON-Sebuah video maket Jalan Tol Manado-Amurang menunjukkan rencana mega proyek infrastruktur yang bakal dibangun di Provinsi Sulawesi Utara. 


Kota Tomohon dipastikan masuk dalam rencana Jalan Tol Manado-Amurang yang skemanya berjarak 79,5 Kilometer tersebut. 


Dalam video berdurasi 5 menit 55 detik itu, di wilayah Kota Tomohon akan dibangun Rest Area Mahawu View, Simpang Susun Tomohon, bahkan akses ke Pasar Beriman di Kecamatan Tomohon Timur.  


Dalam keterangan sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey membenarkan bahwa pembangunan tol Manado-Amurang sudah akan dikerjakan.


“Jadi usulan Pemprov Sulut untuk pembangunan tol Manado-Amurang sudah disetujui pemerintah pusat. Dengan anggaran yang disiapkan untuk pembangunannya ada dikisaran 7 triliun rupiah,” ujar OD.


Meski sudah akan dikebut, Olly mengatakan pembangunan tol Manado-Amurang ini tidak akan menggunakan APBN.


“Sebab pemerintah akan menggunakan dana investasi untuk membangun tol Manado-Amurang tersebut. Dan sekarang pemerintah sementara menunggu persetujuan investor,” jelasnya.

Baca juga:   Dibuka Peluang Magang di Jepang untuk SDM Sulut


Olly menambahkan selain untuk kepentingan industri dan ekspor-impor, tol Manado-Amurang juga disiapkan untuk menunjang daerah wisata, selaras dengan upaya peningkatan kunjungan wisata di Sulut.


“Sebab saat ini kita terus mendorong terwujudnya visi untuk menjadikan Sulut sebagai salah satu daerah penyumbang pendapatan ekonomi nasional, yang tentunya membutuhkan berbagai pembangunan infrastruktur yang akan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” tandasnya. 


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.