7 views

Fakep Unsrit PKM di TPA Sumompo, Riset PHBS Berbasis Masyarakat

oleh -7 views
PKM yang digelar tim Fakep Unsrit di area TPA Sumompo.

TOMOHON-Fakultas Keperawatan Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT) menjadi salah satu kelompok yang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). 
Kegiatan PKM tersebut berlokasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Kota Manado.


Dengan judul PKM yaitu ‘Pengembangan Model Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Berbasis Masyarakat di Era New Normal di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting’. 


Rektor UNSRIT Aprildy RA Ferdinandus ST MT menuturkan, PKM oleh Fakultas Keperawatan tersebut merupakan bagian penelitian dan pengabdian masyarakat yang disalurkan oleh Ditjen Dikti Ristek Kemendikbudristek Republik Indonesia. 


“Bantuan pendanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka kali ini, UNSRIT sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sulawesi Utara yang dipercayakan oleh Kemendikbudristek. Kami pun mengagendakan 1 penelitian dan 3 PKM,” kata Rektor Aprildy Ferdinandus, didampingi Kepala LPPM UNSRIT Ns Baithesda Suba MKep PhD, juga Dekan Fakep UNSRIT Ns Selvie Rumagit SKep MKes. 


Dengan PKM tersebut, Rektor UNSRIT berharap masyarakat yang berada di Kelurahan Sumompo termasuk di area TPA dan sekitarnya bisa mempraktekkan hidup bersih dan sehat.

Baca juga:   Unsrat Wisuda 1.314 Sarjana

Terlebih kehidupan mereka yang menjadikan sampah sebagai objek mata pencaharian. 

Sementara itu, Lurah Sumompo Hence Patimbano menyambut baik adanya tim UNSRIT yang melakukan PKM sekaligus penelitian.


“Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih dengan dipilihnya Kelurahan Sumompo. Tentunya menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Sumompo yang ikut diberdayakan dalam program pemerintah pusat tersebut,” kunci Lurah Sumompo.


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.