Maxi Rondonuwu Harumkan Nama Sulawesi Utara di Tingkat Nasional, Definitif Jabat Dirjen P2P Kemenkes

oleh -38 views
Dirjen P2P Kemenkes RI Dr dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS didampingi sang istri, Mery Crestina Rumbay SKM MKes, setelah acara pelantikan.

MANADO-Dr dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS mencatatkan sejarah di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 


Yakni sebagai putra Sulawesi Utara pertama yang menduduki jabatan Eselon 1 Kementerian Kesehatan RI. 


Sejak Rabu (15/12/2021), Dr dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS resmi dilantik dalam jabatan definitif, Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 


Pasca dilantik oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Rondonuwu menyampaikan syukur kepada Tuhan Yesus atas tanggung jawab ini.


Demikian halnya putra asli Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara ini sampaikan kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan RI, dan Wakil Menteri Kesehatan RI atas kepercayaan tersebut. 


“Pastinya bangga dan terharu sebagai orang dari daerah Sulut boleh mengemban jabatan strategis terlebih dalam situasi pandemi Covid-19,” tutur MaRon, sapaan akrab suami dari Mery Crestina Rumbay SKM MKes ini. 

Baca juga:   Keluarga Indonesia Yuk Siapkan Hari Tuamu


Maxi Rondonuwu yang pernah menjadi Direktur Utama RSUP Prof Kandou dan Kepala Dinas Kesehatan Sulut ini secara khusus menyatakan terima kasih dan salut kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.  


Di mana telah menyiapkan dan mengawal kader-kader terbaik Sulut untuk berkiprah di tingkat Nasional. “Semoga teman-teman birokrat Sulut lainnya termotivasi ikut berkiprah di kementerian maupun lembaga,” ujar Maxi Rondonuwu. 

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey berharap Kemenkes RI melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dapat mempertahankan sinergitas dengan pemerintah daerah. 


“Kalau sinergitas baik bakal memaksimalkan upaya penanganan pandemi covid-19,” tandas Gubernur OD.


(vhp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.