Masyarakat Kota Manado Dibekali Pencegahan Stunting oleh FER dan BKKBN 

oleh -2 views

MANADO-Felly Esterlita Runtuwene SE (FER) selaku Ketua Komisi IX DPR RI,  bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI menggelar sosialisasi pencegahan stunting.


Kegiatan dilaksanakan di Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (15/12/2021).


Nara sumber (Narsum) BKKBN RI dan BKKBN Propinsi menyampaikan bahwa pencegahan stunting merupakan Program Bangga Kencana dengan berbagai kegiatan di antaranya penurunan Stunting berbasis Pencegahan dari hulu. 


Ini merupakan penguatan peran mitra kerja dan stakeholder untuk ikut serta mengimplementasikan kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosialisasi pencegahan stunting. 

Ada juga remaja yang akan menjadi calon pengantin, bakal orang tua, sehingga perlu adanya penyiapan dan perencanaan yang matang. 


Felly E Runtuwene SE lewat video conference mengatakan kegiatan pencegahan stunting merupakan program nasional.  


“Ayo! ikuti sosialisasi ini dengan cermat, dan melalui giat ini kita memahami  bagaimana terhindar dari gizi buruk. Saya minta maaf belum bisa tatap muka,” ujar FER. 

Baca juga:   Banjir Bandang Landa Dua Desa di NTT, 5 Rumah Warga Hanyut


Peserta sosialisasi disuguhkan dengan undian dan kuis. Yang beruntung diberikan hadiah sepeda, HP samsung, rice cooker, setrika, dan kompor dua tungku.


Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg, H Nofrizal SP MA mewakili Deputi KS/PK BKKBN-RI, dan Priyanti SE selaku Koordinator Pelembagaan BKR.


Kepala Dinas PPKB Manado, dr Jeanny Winokan Koordinator Bidang KS/PK BKKBN Sulut, Apriyani MPH dari BKKBN-RI, Bionda Wowiling SS sebagai Subkor Ketahanan Remaja, Vin Mamarodia Humas BKKBN Sulut.


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.