Jumpa Masyarakat Maesaan, FER dan BKKBN RI Sosialisasi Cegah Stunting

oleh -3 views

MINSEL-Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene SE yang akrab disapa FER, bekerjasama dengan BKKBN RI menggelar sosialisasi pencegahan stunting. 


Bertempat di Aula Desa Tambelang, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Propinsi Sulawesi Utara, Selasa (14/12/2021).


Dalam rangkaian itu, BKKBN RI menjelaskan tentang pencegahan stunting. BKKBN dengan Program Bangga kencana telah melakukan berbagai kegiatan, di antaranya adalah penurunan Stunting berbasis Pencegahan dari hulu.


“Ini adalah penguatan peran serta mitra kerja dan stakeholder dalam implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosialisasi pencegahan stunting. Ada juga remaja yang selanjutnya akan menjadi calon pengantin, bakal orang tua, sehingga perlu adanya Penyiapan dan Perencanaan yang matang,” ujar sumber dari BKKBN RI.


FER pun dalam sambutannya melalui video conference mengajak warga untuk hidup sehat dan serta menjelaskan program stunting adalah program nasional.


“Mari kita mengikuti sosialisasi ini dengan cermat, karena dalam giat ini kita dapat memahami bagaimana kita terhindar dari gizi buruk. Maaf tidak sempat hadir, tapi saya akan berusaha di lain kesempatan,” ujar FER.

Baca juga:   Bokong Dipegang Atasan, Pegawai Honorer Bolos Kerja Selama 2 Bulan


Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Bpk Ir Diano Tino Tandaju MErg, Bpk H Nofrizal SP MA mewakili Deputi KS/PK BKKBN-RI, Ibu Priyanti SE selaku Koordinator Pelembagaan BKR, Kepala Dinas PP KB dan P3A Kab Minsel Ibu Meyti Tumbuan SPd MSi. 


Adapula dr Jeanny Winokan sebagai Koordinator Bidang KS/PK,Ibu Apriyani MPH dari BKKBN-RI,Bionda Wowiling SS sebagai Subkor Ketahanan Remaja, Vin Mamarodia Humas BKKBN Sulut, Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Stevanus Runtuwene dan Kepala Desa setempat.


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.