FER dan BKKBN Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Tumpaan

oleh -1 views

MINSEL-Felly Esterlita Runtuwene, SE., (FER) selaku Ketua Komisi IX DPR RI, bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI menggelar sosialisasi pencegahan stunting di Desa Tumpaan, Senin (13/12/2021).


Narasumber (Narsum) BKKBN RI dan BKKBN Propinsi menyampaikan bahwa pencegahan stunting merupakan Program Bangga Kencana.


Dengan berbagai kegiatan di antaranya, Penurunan Stunting berbasis Pencegahan dari hulu.


Ini merupakan penguatan peran serta mitra kerja dan stakeholder dalam implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosialisasi pencegahan stunting. 


Ada juga remaja yang akan menjadi calon pengantin maupun bakal orang tua, sehingga perlu adanya penyiapan dan perencanaan yang matang. 


Felly E Runtuwene SE lewat video conference mengatakan, kegiatan pencegahan stunting merupakan program nasional.


“Ayo! ikuti sosialisasi ini dengan cermat. Dan melalui giat ini kita memahami bagaimana terhindar dari gizi buruk. Saya minta maaf belum bisa tatap muka,” ujar FER. 

Baca juga:   Usai Bertengkar Dengan Istrinya, Ape Ditemukan Gantung Diri


Peserta sosialisasi disuguhkan dengan undian dan kuis. Yang beruntung diberikan doorprize.


Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut yang diwakili oleh dr Jeanny Winokan sebagai Koordinator Bidang KS/PK, mewakili Deputi KS/PK BKKBN-RI Priyanti SE sebagai Koordinator Pelembagaan BKR.


Ada juga Kepala Dinas PP KB dan P3A Minahasa Selatan, Sub Koordinator Bina Ketahanan Remaja BKKBN Sulut Bionda Wowiling SS, Vin Mamarodia dari Humas BKKBN Sulut, dan Tokoh Masyarakat Hizkia Rulvi Sembel. 


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.