10 views

Perahu Dihantam Ombak, Pria Asal Langowan Selatan Tewas Tenggelam

oleh -10 views

MINAHASA – Angin kencang dan gelombang pasang yang menghantam wilayah perairan Sulawesi Utara belakangan ini, mulai memakan korban jiwa.

Pasalnya akibat hantaman ombak, seorang pria berinisial WJ alias Wiliam (23), warga Desa Rumbia, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa tewas tenggelam Kamis (9/12/2021).

Informasi yang diterima dari Basarnas Manado, kejadian naas tersebut berawal ketika Wiliam bersama rekan-rekannya pulang berkebun dengan menggunakan perahu, mengikuti jalur laut disekitar Pantai Rumbia

Saat mereka pulang, perahu yang dinaiki Wiliam CS dihantam gelombang cukup besar, sehingga membuat perahunya retak.

Panik, ia pun loncat dari perahu. Karena tak bisa berenang, Wiliam pun langsung digulung ombak hingga tenggelam.

Melihat kejadian itu, rekan-rekannya langsung mencoba menyelamatkan Wiliam. Sayangnya upaya tersebut gagal, karena cuaca buruk.

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga dalam keterangannya membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Tim pun langsung dikerahkan kelokasi kejadian ketika kami mendapatkan laporan masyrakat,” ujarnya.

Baca juga:   Aniaya Perempuan di Kos-kosan, Pria Asal Minut Diamankan Polisi

Setelah melakukan penyisiran lanjutnya, tim penyelamat berhasil menemukan Wiliam sudah tak bernyawa, mengambang disekitar perairan sekitar 13.00 Wita. Korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumahnya untuk dimakamkan.

“Adanya kejadian ini, patut diwaspadai masyarakat, terutama yang akan beraktivitas menggunakan perahu, sebab dengan kondisi cuaca seperti ini jelas sangat beresiko,” tegasnya.

Ia pun mengatakan jika ada warga yang ingin melaporkan kejadian yang membahayakan silahkan hubungi 115 atau whatsapp 082187123778. (GIW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.