Peringatan Dini! Waspadah Gelombang Tinggi Hantam Manado

oleh -201 Dilihat
Gelombang tinggi yang menghantam kawasan Megamas Selasa (7/12/2021) kemarin

BITUNG – Sebelumnya terpantau Selasa (7/12/2021) sejak petang hingga malam, kawasan Megamas dan Mantos dihantam gelombang pasang.

Nampak ombak setinggi 2-3 meter menghantam tanggul penahan ombak dan menyebabkan sejumlah kendaraan terkena air laut.

Wilayah lahan reklamasi Manado Town Square (Mantos), Manado pun terendam banjir rob.

Dalam video viral yang beredar di media sosial maupun grup WhatsApp, terlihat di belakang Mantos yang biasa menjadi tempat parkir kendaraan, gelombang air laut melebihi batas normal.

Ombak pantai bahkan sampai ke badan jalan, yang membuat area tersebut terendam banjir rob.

Terlihat juga dalam video, ombak besar menyeret kendaraan mobil yang melintasi di area parkir. Beberapa mobil yang diparkir dekat tepi pantai juga terdampak ombak besar.

Gelombang tinggi air laut diperkirakan malam ini akan kembali menghantam pesisir pantai wilayah kota Manado.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Peter Eman yang dihubungi siang tadi (8/12/2021) menyampaikan, menurut informasi yang diterima dari BMKG gelombang tinggi air laut masih akan terjadi hingga besok (9/12/2021).

Dikatakannya juga, puncak air pasang akan terjadi hari ini (8/12) pada pukul 20.00.”Puncak pasang air laut akan terjadi hari ini pada pukul delapan malam ini,” Kata Eman.

Lanjut Eman menghimbau agar masyarakat yang berada di daerah pesisir pantau untuk waspada. “Kami dari Pemerintah Kota Manado mengimbau agar masyarakat tetap waspada,” ujarnya. (GIW)

No More Posts Available.

No more pages to load.