Kampanyekan Penyelamatan Iklim Global, Ini Pesan Maurits Mantiri!

oleh -9 views
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat melakukan penanaman mangrove Rabu (1/12/2021)

BITUNG – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menghadiri gerakan sosial aksi penanaman mangrove yang digagas SMA N 1 Bitung, sebagai bentuk kampanye penyelamatan iklim global, pada Rabu (1/12/2021) di Limangu, Kelurahan Pancuran, Kecamatan Lembeh Selatan

Pada kesempatan tersebut Maurtis pun turut mengkampanyekan gerakan penyelamatan iklim global dengan mengajak masyarakat Limangu untuk dapat bersama-sama menjaga alam.

“Caranya dengan terus menjaga dan melestarikan hutan mangrove yang ada disini, sebab menjaga alam juga merupakan tanggung jawab kita untuk keberlangsungan anak dan cucu,” ujarnya.

Memang lanjutnya, saat ini dunia sedang berada dalam ancaman iklim global, dimana suhu bumi terus mengalami peningkatan, dan tentunya jika dibiarkan maka akan menghancurkan kehidupan yang ada sebab dunia akan dilanda kekeringan parah dan menyebabkan jutaan orang kelaparan serta kekurangan air bersih.

“Untuk itu, sebagai generasi yang hidup diera ini, sudah menjadi tanggung jawab kita menyelamatkan dan menstabilkan kembali kondisi alam, demi generasi yang akan datang,” jelasnya.

Baca juga:   Wujudkan Bitung Kota Digital, Maurits Mantiri Buka Pelatihan GTA-GTS

Maurits pun mengapresiasi langkah SMA N 1 Bitung yang menggagas penanaman mangrove di Limangu.

“Sebab hutang mangrove ini akan menjadi warisan berarti bagi anak dan cucu kita,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya PBB memperingatkan lebih dari lima miliar orang dapat mengalami kesulitan mengakses air pada tahun 2050.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.