Judie Turambi SH Siapkan Hadiah Rekor MURI Saat HUT ke-19 Kota Tomohon

oleh
Penulis Buku 'I Remember Tomohon', Judie Turambi SH.

TOMOHON-Hari Ulang Tahun ke-19 Kota Tomohon pada 27 Januari 2022 nanti, Penulis Judie Turambi SH menyiapkan hadiah spesial. 


Tak tanggung-tanggung, dua Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) ditargetkan Penulis Judie Turambi SH yang sangat concern mengangkat nilai-nilai sejarah Kota Tomohon. 


“Rekor Launching Buku Terbanyak dan Rekor Baca Buku Terbanyak saya targetkan dapat dipersembahkan bagi Kota Tomohon tercinta,” sebut Turambi. 


Dirinya mengingatkan, sangat bagus kita mengetahui sejarah dunia termasuk bangsa ini. “Tapi jangan sampai dilupakan sejarah lokal (Kantoro pah Liuzen),” tuturnya. 


Launching buku ‘I Remember Tomohon’, sambung Turambi, merupakan wujud menyelamatkan sejarah Tomohon. Termasuk menyelamatkan gerakan literasi ditengah masyarakat, termasuk generasi muda.


Di mana literasi adalah kemampuan dalam membaca dan menulis serta menambah pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang membuat seseorang berpikir kritis.


Yaitu mampu memecahkan masalah dalam berbagai konteks dan berkomunikasi secara efektif. 

Baca juga:   Bagikan Masker Buat Kepsek, Mner Toar Pandeirot: CSWL Tetap Concern Protokol Kesehatan


Buku berjudul ‘I Remember Tomohon’ dengan sub titel ‘(Kantoro Pah Liuzen) bakal menyajikan 200-an cerita menarik yang dihimpun penulis. 


Penulis buku, Judie Turambi SH, memastikan kisah tempo dulu yang dituangkan dalam tulisan ini, sangat rugi jika ditinggalkan. 


“Niat saya menulis buku I Remember Tomohon karena orang-orang Tomohon itu hebat dan keren. Bahkan memiliki sifat-sifat dan kemampuan langka,” tutur sosok pengusul LN Palar dan BW Lapian sebagai Pahlawan Nasional ini.


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.