Daftar 12 Negara Play-Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

oleh

BITUNG – 12 negara yang menjalani play-off ke pot unggulan dan non unggulan sudah dibagi UEFA.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah menuntaskan semua pertandingannya. 10 negara pemuncak grup berhak mendapat tiket langsung ke Qatar.

10 negara tersebut Serbia, Spanyol, Swiss, Prancis, Belgia, Denmark, Belanda, Kroasia, Inggris, dan Jerman. Sementara, 10 negara yang finis di peringkat kedua grup harus menjalani play-off demi melaju ke Piala Dunia 2022.

Kejutan terjadi dengan dua negara besar di sepakbola yaitu Portugal dan Italia mengais asa ke Qatar di play-off. Delapan negara peringkat kedua grup lainnya yang harus bersaing di play-off adalah Swedia, Ukraina, Wales, Skotlandia, Turki, Rusia, Polandia dan Makedonia Utara.

Play-off sendiri bakal diikuti oleh 12 negara. Dua negara tambahan yaitu Republik Ceko dan Austria menyegel tiket play-off via UEFA Nations League. Meski di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Republik Ceko hanya berada di peringkat ketiga Grup E dan Austria di peringkat keempat Grup F.

UEFA sudah membagi 12 negara ini ke pot unggulan dan non unggulan di play-off. Portugal, Skotlandia, Italia, Rusia, Swedia, dan Wales di pot unggulan. Sementara, Turki, Polandia, Makedonia Utara, Ukraina, Austria, Republik Ceko masuk pot non unggulan.

12 negara tersebut nantinya akan dibagi ke tiga bagan untuk memperebutkan tiga tiket tersisa ke Piala Dunia 2022. Setiap bagan diisi oleh empat negara dengan negara unggulan bakal menghadapi negara non unggulan di babak semifinal play-off ini.

Pemenang di babak semifinal akan melaju ke final di tiap bagan untuk saling bunuh demi tiga tiket ke Qatar. Undian babak play-off akan dilakukan pada 26 November mendatang.

Babak play-off bakal dihelat pada 24-29 Maret 2022 dengan format satu pertandingan. Setiap duel bakal menjadi laga hidup mati untuk negara yang menjalani play-off.

12 Negara yang menjalani Play-Off Piala Dunia 2022 zona Eropa

Pot Unggulan

1. Portugal

2. Skotlandia

3. Italia

4. Rusia

5. Swedia

6. Wales

Pot Non Unggulan

1. Turki

2. Polandia

3. Makedonia Utara

4. Ukraina

5. Austria

6. Republik Ceko
*

Baca juga:   Gagal Menangi 3 Laga, Real Madrid Incar Cavani dan Pau Torres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.