Tingkatkan Kompetensi Siswa, PKL SMK N 1 Bitung Sukses Ciptakan Tenaga Kerja Handal

oleh -123 Dilihat
Meiske Makadada

BITUNG – SMK N 1 Bitung, terus berupaya meningkatkan kompetensi para siswa, dengan berbagai program pelatihan, salah satunya melalui Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Bahkan PKL yang digelar SMK N 1 Bitung selama tiga bulan, sukses menciptakan tenaga kerja yang handal.

Kepala SMK N 1 Bitung, Meiske Makadada dalam keterangannya Senin (15/11/2021) mengatakan memang pelaksanaan PKL yang dilakukan selama tiga bulan merupakan salah satu program untuk meningkatkan kompetensi siswa dan menciptakan tenaga kerja yang profesional kedepan.

“Sebab melalui PKL ini, para siswa menerima pendidikan dan praktek langsung didunia kerja, sehingga skill mereka lebih terasa,” tuturnya.

Bahkan lanjut Makadada, saat ini banyak siswa yang sudah dipanggil kerja paruh waktu oleh sejumlah perusahaan.

“Selain itu, banyak juga perusahaan yang meminta perpanjangan waktu, sebab kemampuan para siswa PKL memang sangat dibutuhkan dunia usaha, namun karena waktu PKL telah selesai maka kami terpaksa menarik para siswa ditambah mereka juga harus persiapan mengikuti ujian semester pada 29 November mendatang,” jelas dia.

Sehingga tambah Makadada, program PKL ini banyak memberikan manfaat bagi para siswa.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan ada 300-an siswa yang mengikuti program PKL dan kegiatan tersebut berakhir dengan baik dan bermanfaat bagi siswa. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.