Minut Naik Level 3, Kadiskes: Pekan Ini Optimis Capai 50 Persen

oleh -6 views
Kadis Kesehatan Minut dr Stellah Safitri

MINUT–Capaian vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) belum capai 50 persen. Hal tersebut membuat Tanah Tonsea ini naik level, menjadi level 3 dari sebelumnya level 2.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Stella Safitri, kenaikan level saat ini bukan karena jumlah kasusnya, tetapi karena capaina vaksinasi yang belum capai 50 persen. “Awalnya patokan target capaian hanya 40 persen. Tetapi minggu bulan lalu, naik sampai 50 persen. Sedangkan sampai minggu kemarin, Minut baru 45,95 persen,” ujarnya.

Lanjut Safitri, setiap hari selama sepekan ini, capaian kita naik 1 sampai 2 persen, atau setara dengan 1.500 sampai 2.000an, terdiri dari vaksin 1 sebagian besar dan vaksin 2 sebagian kecil. “Jadi jika dipertahankan setiap hari seperti ini bahkan lebih lagi, saya optimis capaian 50 persen akan tercapai akhir pekan ini. Tapi ini target jangka pendek,” ujarnya.

Ditambahkan Safitri, untuk target panjang, dalam rangka persiapan Natal dan Tahun baru kedepan, harus capai 70 persen. Karena dikatakan Gubernur Sulut, jika tidak capai 70 persen vaksinasi, tidak bisa beribadah di gereja. Untuk itu, Bupati Minut Joune Ganda terus mengingatkan dan mengevalusi capaian setiap hari, agar target sebelum Natal bisa tercapai.

Baca juga:   DPMPTSP Sulut Dorong Pelaku Usaha Minut Ikut Pembinaan dan Pelatihan

Untuk pencapaian target ini, Pemkab Minut telah menyediakan Posko Covid – 19, dan tim terus mendata bagi yang sudah dan belum di vaksin. “Bukan hanya masyarakat yang di data, di setiap SKPD juga ASN dan THL didata yang belum menerima vaksin. Dari data ini, akan dicari untuk divaksin,” jelas Safitri. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.