21 views

Gerai Vaksin Presisi Polres Minut Genjot Capai 50 Persen, Wakapolda: Harus Kolaborasi

oleh -21 views

MINUT–Polres Minahasa Utara (Minut) terus menggenjot target vaksinasi hingga 50 persen dari jumlah warga yang wajib di vaksin. Selasa (9/11/2021), Polres Minut membuka Gerai Vaksin Presisi di lapangan Mapolres Minut, yang dihadiri langsung Wakapolda Sulut Brigjen Polisi Johnny Eddison Isir.

Dalam sambutan Wakapolda Sulut, Ia menyampaikan bahwa capaian vaksinansi di Kabupaten Minut masih dibawah target. Dari laporan Pemkab Minut, capaian sampai saat ini masih dibawah 50 persen, baru 45 persen. Dan untuk 25 persen vaksin tahap pertama. Ini harus terus digenjot, karena dari 15 kabupaten/kota se-Sulut, Minut salah satu dari 4 wilayah yang masih dibawah 50 persen.

Dikatakan Isir, musuh utama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah merasa puas akan pencapaian sehingga kita menjadi lengah.
Untuk itu, harus diatur semua pihak berkolaborasi mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, desa, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bahu membahu menangani covid-19 ini.

Baca juga:   Woeiling : Pejabat Dinilai Hanya Ingin Jabatan dan Tunjangan Tidak Sepenuhnya Tunjang Program VAP-JO

“Upaya patroli protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus dilakukan untuk mendorong setiap komponen agar bisa bekerjasama menanggulangi covid-19,” ujar Isir. Lanjutnya, Polri disetiap Polres di Polda Sulut bersama dengan TNI terus mendorong percepatan penanggulangan vaksin di kabupaten/kota.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo mengatakan pelaksanaan vaksinasi saat ini dilakukan dengan cara menjemput warga di rumahnya masing-masing.

“Pihak Polres menyebarkan undangan melalui pemerintah desa dan kelurahan, kemudian pada hari pelaksanaan, dijemput di rumah masing-masing. Alhamdulilah antusias masyarakat begitu besar sehingga lapangan Polres Minut ramai dengan warga yang menerima vaksin,” jelas Kapolres.

Turut hadir dan meninjau langsung Gerai Vaksin Presisi Polres Minut, Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos, Sekkab Ir Jemmy Kumu MA, Kabid Dokkes Polda Kombes Sucipto, Perwakilan Kejari Airmadidi, Perwakilan Danlanal, mewakili Danrem 131 Santiago Kasi Intel Kolonel Inf Bram Pramudia, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, Perwira Penghubung(Pabung) Mayor Inf Jemmy Lotulung, sejumlah pejabat utama Polda Sulut dan Kadis Kesehatan dr Stella Safitri, KasatPolPP dan pejabat Pemkab Minut.

Baca juga:   Arungi Laut, Bupati VAP Temui Warga Minut

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.