8 views

BKKBN dan Anggota Komisi IX DPR-RI Perkuat Peran Mitra Kerja dan Stakeholder, Implementasikan Prioritas Pembangunan Keluarga Tahun 2021

oleh -8 views

MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Anggota Komisi IX DPR-RI Hj Dewi Asmara SH MH melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Serta Mitra Kerja dan Stakeholder dalam Implementasi Kegiatan Prioritas Pembangunan Keluarga Tahun 2021 di Kabupaten Minahasa Utara. 


Dalam kegiatan sosialisasi ini, hadir Priyanti SE MPH sebagai Koordinator Pelembagaan Bina Keluarga Remaja mewakili Direktorat Ketahanan Remaja BKKBN Pusat, dan dr Jeanny Winokan selaku Koordinator Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS/PK) Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara.


Kegiatan ini diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Drs Sem Tirayoh, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara.

Sosialisasi ini diikuti oleh Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. 

dr Jeanny Winokan mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara dalam sambutan pembukanya, menekankan bahwa pendewasaan usia perkawinan (PUP) bagi Perempuan 21 tahun dan Laki-laki 25 tahun. 

Baca juga:   Setiap Musim Pemilu Tiba, Penyakit Jiwa Pria Ini Kumat, Kini Dipasung Karena Sering Ngamuk


“Itu merupakan kunci penting, sehingga diharapkan di rentang usia ini sudah matang baik dari segi sistem reproduksi, segi ekonomi maupun pendidikan,” ucap dr Jeanny Winokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.