Residivis Spesialis Curanik Lintas Kabupaten/Kota, Dibekuk Timsus Waruga Polres Minut

oleh -26 views

MINUT–Residivis pencurian barang elektronik (curanik) kelas kakap lintas kabupaten/kota se-Sulut, Richardo Charles Taole alias Rik (43) dibekuk Timsus Waruga Polres Minahasa Utara (Minut), Sabtu (6/11/2021).

Terduga pelaku diamankan Timsus Waruga berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/599/2021/Sulut/Res – Minut tanggal 31 Oktober 2021 Perihal Pencurian, handphone merek Realme 5 Pro dan Vivo V17 Pro silkwhite.

Berdasarkan laporan tersebut, Timsus Waruga langsung melakukan pull baket dan mengejar terduga pelaku. Awalnya tim mendapat Hp Realme 5 Pro yang hilang dari RT warga Pinokalan, Jumat (5/11/2021) dini hari. Dari pengakuan RT, Hp tersebut dibelinya dari RM lewat postingan di facebook.

Mendapat informasi tersebut, tim melakukan pencarian di fb, ternyata dua buah Hp yang hilang dari korban yang sama diposting RM di fb. Tim langsung mencoba memesan Hp merek Vivo yang belum terjual lewat postingan. Saat bertemu RM untuk melakukan transaksi, tim langsung mengamankan RM, Jumat (5/11/2021) sekira Pukul 14.00 Wita di Airmadidi.

Baca juga:   Digelar Sederhana Peringatan Satu Tahun Kepemimpinan MM-HH Langsung Menyentuh Masyrakat

Saat diamankan, RM membawa Hp Vivo V 17 Pro yang dilaporkan hilang. Tim langsung melakukan introgasi. Saat itu, RM mengaku Hp tersebut dibelinya dari I dan F dengan harga Rp 2,4 juta.
Tak berselang lama, tim memburu I dan F dan menanyakan keberadaan Hp tersebut dari mana berasal.

Dari pengakuan I dan F kedua Hp Realme 5 Pro dan Vivo F 17 Pro tersebut didapat dari Rik yang adalah residivis kasus pencurian. Bahkan Rik mengaku sudah 3 kali masuk keluar Lapas Bitung dari tahun 2017, 2019 dan 2020. Dan penangkapan ini adalah yang ke-4 kalinya. Padahal Rik masih bebas bersyarat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.