Pengurus AKU Kabupaten/Kota Resmi Dilantik, Gubernur Sulut: Topang Ekonomi Masyarakat

oleh

 
MANADO-Seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Utara telah resmi memiliki pengurus Andalan Kelompok UPPKA (AKU). 


Pelantikan pengurus AKU tingkat kabupaten/kota tersebut resmi dilantik Gubernur Sulawesi Utara diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Dr Denny Mangala MSi di sela Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Bangga Kencana di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Selasa (2/11/2021). 


Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berpesan supaya pengurus AKU tingkat kabupaten/kota dapat bersinergi baik dengan pengurus AKU Provinsi Sulut dan stakeholder terkait. 


Gubernur Sulut, kata Mangala, tentunya memberi atensi atas terbentuknya AKU di 15 kabupaten/kota. Karena dapat menopang secara nyata terhadap pertumbuhan ekonomi daerah ini bahkan secara nasional. 


Diterangkannya, berkat sinergitas kita selama ini dan topangan dari sektor-sektor andalan, kita sama-sama telah mampu menjaga dan membuat perekonomian daerah di Sulawesi Utara tetap bertumbuh. 


Bahkan pada masa pandemi Tahun 2020, meskipun berbagai sektor strategis seluruh daerah di Indonesia mengalami perlambatan, tetapi perekonomian Sulut hanya terkontraksi pada angka 0,99%, dan kini perekonomian Sulut sudah membaik.

Baca juga:   BKKBN Launching BOKB Tahun 2021 di Kabupaten Minsel


Terbukti pada Triwulan II Tahun 2021 ini, Perekonomian Sulut tumbuh positif sebesar 8,49 persen.


Selain itu, kita berhasil mengurangi angka kemiskinan melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, dan meningkatkan IPM, dari angka 71,05 di Tahun 2016, menjadi 72,93 saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.