BPK Periksa Pengadaan Vaksin Pemkot Bitung

oleh -197 Dilihat

BITUNG – Pada Senin 1 November 2021, Pemkot Bitung disambangi Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kunjungan itu, Tim BPK RI memeriksa pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Pemkot Bitung

Ketua Tim BPK Kayadi dalam keterangannya mengatakan, pemeriksaan vaksin yang dilakukan saat ini merupakan pemeriksaan lanjutan

“Pemeriksaan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan Bitung menjadi sampel pemeriksaan di Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kayadi mengatakan proses pemeriksaan pengadaan dan vaksinasi itu telah dilakukan selama 35 hari yang dilakukan secara manual dan online

“Dalam pemeriksaan ini, kita terfokus pada pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi, Termasuk juga pengawasan keamanan, khasiat dan mutu vaksin,” jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar yang menerima kunjungan tersebut menyambut baik kedatangan tim BPK dan menyatakan siap membantu dalam proses pemeriksaan dengan menyiapkan semua data yang dibutuhkan.

Pada kesempatan itu ia mengatakan, memang saat ini upaya Pemkot Bitung untuk mencapai level I PPKM masih menemui berbagai kendala salah satunya kinerja sejumlah pejabat yang menurun menjelang rolling.

“Namun kami siap untuk membantu tim BPK selama melakukan pemeriksaan dan terus berupaya agar Kota Bitung bisa turun ke level I PPKM,” ungkapnya, didampingi Sekda Audy Pangemanan, Kadis Kesehatan Pitter Lumingkewas dan Inspektur Yoke Senduk. (GIW)

No More Posts Available.

No more pages to load.