Support Dewan Direksi RSUP Kandou, Tim Jantung Anak Sukses Operasi Tutup Jantung Bocor 5 Pasien

oleh -3 views
Tim Jantung Anak RSUP Prof Kandou melakukan tindakan operasi penutupan jantung bocor terhadap pasien anak.

MANADO-Dukungan penuh dari Dewan Direksi RSUP Prof Kandou dibawah kepemimpinan Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, melancarkan Tim Jantung Anak RSUP Prof Kandou untuk melakukan tindakan penutupan jantung bocor. 


Dari kelima kasus, tim berhasil mengoperasi 3 pasien anak dengan diagnosa ventricular septal defect (VSD) dan 2 pasien dengan diagnosa patent ductus arteriosus (PDA). 


Tindakan tersebut dilakukan selama tiga hari. Yaitu Jumat (15/10/2021), Sabtu (16/10/2021), dan Senin (18/10/2021). 


Tindakan medis ini melibatkan Prof Dr dr Mulyadi MDjer, SpA(K), Dr dr E David Kaunang SpA(K), dr David Waworuntu SpA(K), dr Monique PF Rotty SpJP sebagai operator dan penanggung jawab pasien, tim jantung anak, tim anestesi, tim keperawatan, serta tim penunjang.

 
Tim mengucapkan terima kasih atas sokongan yang telah diberikan Dirut Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, Plt Direktur Perencanaan, Keuangan, dan BMN Frets Melope SE MSi beserta seluruh jajaran RSUP Prof Dr RD Kandou. 

Baca juga:   Ikatan Psikolog Klinis Sulut Gelorakan Hari Peduli Autis Sedunia


Semuanya demi meningkatkan pelayanan jantung, terutama pada pasien anak dengan penyakit jantung. 


Kesempatan ini pula tim menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua KSM Ilmu Kesehatan Anak beserta jajaran, Ketua KSM Jantung dan Pembuluh Darah beserta jajaran, Ketua KSM Anesthesi beserta jajaran, Kepala Instalasi CVBC beserta seluruh jajaran, dan semua pihak yang telah membantu yang tidak dapat disebutkan satu demi satu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.