Kaper BKKBN Sulut: Keluarga adalah Tempat Pertama dan Utama Tumbuh Kembang Anak

oleh -111 Dilihat

MANADO-Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju MErg memenuhi undangan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu, Rabu (27/10/2021).


Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BKKBN Sulut Ny Nancy Tandaju-Gorung, Koordinator Bidang KB/KR dr Alfrida Bayang MKes bersama tim, undangan tersebut kaitan rapat evaluasi program Bangga Kencana. 

Dalam arahannya, Kaper BKKBN Sulut mengingatkan bahwa keluarga di Indonesia masih dihadapkan berbagai tantangan dan permasalahan. 


Di antaranya, angka kematian bayi, pertumbuhan Balita yang stunting, penduduk miskin, meningkatnya angka perceraian, remaja konsumsi Napza, bahkan kejadian hubungan seks pra nikah. 


Adanya permasalahan tersebut, kata Tandaju, disebabkan perubahan struktur keluarga dari keluarga besar menjadi keluarga inti, perubahan gender, meningkatnya biaya hidup, ketidakseimbangan kehidupan kerja sehingga menambah konflik dan stres, juga dampak teknologi informasi dalam keluarga. 


Karena itu, BKKBN bekerjasama dengan pemerintah daerah serta seluruh stakeholder berupa mengoptimalkan pembangunan keluarga. 


Demi terwujudnya keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat. Keluarga menjadi tempat pertama dan utama bagi perkembangan anak. 


“Karenanya peran dan fungsi keluarga menjadi sangat penting untuk bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang anak,” kunci Tandaju.(vhp) 

No More Posts Available.

No more pages to load.